Damri Kini Operasikan 22 Trayek dengan 225 Armada ke Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, MobilKomersial.com – Perum Damri saat ini menjadi operator terbesar bus pengumpan penumpang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. Damri kini mengoperasikan total 22 trayek dengan diperkuat 225 armada.

Keterangan pers tertulis Perum Damri yang kami terima menyebutkan, dengan jumlah armada yang banyak, kini waktu tunggu armada Damri menjadi hanya 25 menit untuk bus bandara dengan trayek dalam kota. Sementara, untuk trayek ke luar kota seperti ke Cibinong, Cilegon dan Purwakarta, maksimal sekitar 60 menit.

Baca juga : Dukung Program Mudik Gratis BUMN, Damri Siapkan 275 Unit Bus Kelas Bisnis dan Eksekutif

Trayek bus bandar

Trayek bus bandara yang saat ini dilayani adalah tujuan (pergi pulang) Terminal bus Blok M, Stasiun Gambir, Kemayoran, Mangga Dua Rawamangun, Bekasi, Kampung Rambutan, Pasar Minggu, Lebak Bulus, Terminal Bus Pulo Gebang, Bogor, Harapan Indah Bekasi,Grand Wisata Bekasi Tanjung Priok, Grand Pramuka City dan BSD.

Sementara, tujuan luar kota atau pinggiran Jakarta adalah Purwakarta, Cikarang, Cibinong, Cilegon, Karawang dan Karawaci. “Rata-rata penumpang pengguna jasa Damri dari Januari hingga Maret setiap bulan 284.000 penumpang,” sebut keterangan pers tersebut.

Masa Operasional Bus

Armada bus Damri ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta rata-rata memiliki usia operasional 5 tahun dengan menggunakan bus bermerek Mercedes Benz. Kabin bus ini dilengkapi dengan wifi, AC, TV, kursi berkonfigurasi 2-2. Untuk bus dengan trayek jauh dilengkapi pula dengan toilet. Berdasar catatan kami, untuk armada bus bandara ini, untuk tujuan dalam kota jarak dekat, juga dioperasikan armada microbus Isuzu Elf dan bus medium berkapasitas sekitar 25-30 orang.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan