Enam Brand Kendaraan Komersial Pastikan Berkecimpung di GIIAS 2018

Enam Brand Otomotif Kendaraan Komersial Pastikan Berkecimpung di GIIAS 2018

Enam Brand Kendaraan Komersial Pastikan Berkecimpung di GIIAS 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Perhelatan otomotif yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini akan menjadi ajang yang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai programnya. Acara yang hadir mulai tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang ini, selain menampilkan kendaraan-kendaraan segmen penumpang, GIIAS juga selalu menghadirkan kendaraan segmen niaga. Sebanyak enam Agen Pemegang Merek (APM) Segmen Komersial Akan Hadir di GIIAS 2018.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menjelaskan, semua peserta GIIAS diutamakan menghadirkan teknologi otomotif masa depan yang mencerminkan tema Beyond Mobility, untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

“Gaikindo ingin mengimplementasikan peraturan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility,” ujar Nangoi saat jumpa pers di Hotel Century Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Nangoi menyebut, sejauh ini sebanyak 27 agen pemegang merek (APM) akan berpartisipasi di GIIAS 2018 dan kemungkinan akan bertambah. “Sampai pekan ini, sebanyak 27 brand otomotif memastikan diri tampil sebagai peserta di GIIAS 2018. Rinciannya, 21 brand passenger car dan 6 dari commercial vehicle,” pungkasnya.

Adapun dari 27 brand otomotif anggota Gaikindo terdiri dari 21 kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki,  Toyota, VW, dan Wuling. Sementara 6 brand otomotif segmen komersial yaitu Astra Isuzu, FAW, Hino, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Tema “Beyond Mobility”

Tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

World Premiere

Lebih jauh Nangoi menerangkan bahwa tahun ini GIIAS telah menancapkan impresi sebagai ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 5 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Sumber Agen Perubahan

Nangoi juga menambahkan industri otomotif Indonesia harus terus menjadi sumber agen perubahan dibidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat dan Indonesia tentunya perlu mencermati perkembangan tersebut, oleh karena itu Gaikindo menghadirkan GIIAS sebagai wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif.

Mari nantikan kehadiran inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung oleh lebih dari total 250 brand otomotif yang terdiri dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif di GIIAS 2018.

 

Editor : Dimas Lombardi

Tinggalkan Balasan