HUT FORWOT Ke-15 Bertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan

HUT FORWOT Ke-15 Bertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan

HUT FORWOT Ke-15 Bertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan

MobilKomersial.com- Di hari Ulang Tahun Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) yang ke-15 dan berlangsung di Hotel Aston, Sentul, Bogor Jawa Barat.(12/05/2018). Forwot melakukan sesi pelatihan kepada para jurnalis yang hadir dengan mengambil tema “Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan”.

Sikap kritis seharusnya ada dalam setiap orang yang berprofesi sebagai jurnalis atau wartawan. Akan tetapi, seiring waktu, para kuli tinta ini hampir bisa dipastikan lebih menyukai menulis berita berdasarkan rilis yang diberikan. Sudah hampir jarang para wartawan yang memiliki sikap kritis.

Acara yang berlangsung padat ini dimulai dengan sesi pertama yang dilakukan berupa sesi diskusi terkait dengan Peranan Artificial Intelligence di dunia otomotif. Selesai sesi pertama, dilanjutkan dengan sesi berikutnya yang membahas layanan purnajual di Era Digital dan tantangannya. Kemudian untuk sesi diskusi yang ketiga adalah pelatihan yang membahas memacu kreatifitas menghadapi jurnalisme 3.0

Selanjutnya untuk sesi yang keempat adalah pelatihan dengan diskusi memelihara sikap kritis jurnalis.Lebih lanjut, setelah melakukan semua pelatihan untuk wartawan. Dilanjutkan dengan sesi menarik yaitu lomba foto dan video untuk merangsang kreatifitas para jurnalis yang hadir dalam sesi tersebut.

Acara yang disponsori oleh beberapa APM seperti Mitsubishi, Suzuki, DFSK, Isuzu, Toyota, TMMI, Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Daihatsu, AHM, Garda Oto, Mobil88, Adira Insurance, GSAstra dan ICE-U ini ditutup dengan makan malam bersama dengan pelaku otomotif dan syukuran potong kue HUT Forwot yang ke-15.HUT FORWOT Ke-15 Bertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan HUT FORWOT Ke-15 Bertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan

Tinggalkan Balasan