Ini Dia Tiga Pengemudi Terbaik, Pemenang Roadshow Kampanye Safety Driving Mercedes-Benz

Surabaya, MobilKomersial.com – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bersama TruckMagz telah menuntaskan kegiatan roadshow sekaligus kampanye safety driving untuk pengemudi dengan mengakhiri kegiatan roadshow di Kota Surabaya melalui gelaran kegiatan selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 8-9 Mei 2018. Kegiatan bertajuk “Safety First, Efficiency Follow” ini telah memberikan pelatihan bagi 229 pengemudi di tiga kota, termasuk Surabaya.

Ajang ini telah menobatkan tiga pengemudi terbaik yang dipilih berdasarkan kinerja mereka dalam ujian dan praktek, selama kegiatan ini digelar di tiga kota. Ketiga driver terbaik tersebut adalah Hari Widoyanto dari perusahaan otobus PT Eka Sari Lorena, Puji Ady Ronggo dari perusahaan PT Karya Usaha Baru dan Dany Ary Wiranugraha dari perusahaan jasa transportasi barang PT Karya Usaha Transport.

Tujuan dari roadshow “Safety First, Efficiency Follow” ini adalah untuk mengedukasi para pengemudi serta pemilik perusahaan tentang keselamatan dan efisiensi dalam berkendara. General Manager Commercial Vehicle Planning and Life Cycle Management South East Asia Region Daimler, Maximilian Knorr mengatakan, DCVI secara konsisten menekankan pentingnya melengkapi pengemudi pelanggannya dengan pengetahuan tentang keselamatan mengemudi serta regulasi yang berlaku. “Untuk mewujudkan hal ini, para pengemudi di setiap kategori kendaraan dibekali dengan pelatihan keamanan mengemudi khusus yang dibawakan oleh instruktur berpengalaman,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, truk dan bus Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia didesain menjadi kendaraan ramah-pengemudi dalam setiap aspek operasional dan kenyamanannya. “Seluruh sistem mengemudi dan karakteristik pengontrolan, termasuk Anti-Lock Braking System, LED daytime running light dan kabin dengan kenyamanan maksimal, dirancang sesuai dengan kebutuhan pengemudi, memastikan pekerjaannya menjadi lebih mudah,” ungkap Knorr.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan