Karoseri Thompsons Luncurkan Bak Terbaru untuk Dump Truck, Daya Angkut Lebih Besar

London, MobilKomersial.com – Perusahaan karoseri truk Thompsons di Inggris memperkenalkan bak truk untuk aplikasi dump terbaru, Loadmaster X-Lite, sebelum peluncuran resminya 31 Mei 2018 mendatang.

Thompsons mengklaim, Loadmaster X-Lite merupakan versi bak truk dengan penyempurnaan paling maksimal sepanjang dekade ini. Loadmaster X-Lite dirancang mengguakan basis desain Loadmaster Lite, namun memiliki daya angkut 300 kg lebih banyak berkat penggunaan material baja Hardox 500tuf steel. Thompsons mengklaim sebagai perusahaan bak truk pertama yang menggunakan material ini pada produknya.

Hardox 500tuf steel merupakan tipe baja terbaru yang dirancang lebih kuat dan lebih tahan terhadap ancaman abrasi. Selain itu, kelebihan lainnya, penggunaan material Hardox 500tuf steel juga membuat lantai bak truk 20 persen lebih tipis jika dibandingkan pada model Loadmaster Lite.

Penggunaan Hardox 500tuf steel pada bak truk Loadmaster X-Lite juga mampu mereduksi penggunaan panel samping pada bak hingga 20 persen, menjadi hanya 3,2 milimeter saja. Sementara, ketebalan pelat baja pada sisi headboard hanya 3 milimeter.

Baca juga : Scania XT Kini Ada Yang Bertenaga Gas

“Peluncuran bak dump terbaru Loadmaster X-Lite ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan bak truk dengan daya angkut lebih banyak sekaligus menginginkan pelat baja yang lebih kuat. Kemampuan mengangkut 300 kg lebih banyak merupakan lompatan besar,” ungkap Scott Burton, juru bicara Karoseri Thompsons seperti dikutip Transport Engineer, Kamis (24/5/2018).

Saat unjuk demo bak dump truck terbaru ini, Thompsons memasangkan bak Loadmaster X-Lite pada chassis truk Scania New Generation yang dilengkapi dengan tailgate otomatis dengan Edpro tipping cylinder dan VWS on-board weighing equipment yang membantu pengemudi memonitor berat muatan yang dinaikkan ke dump truck.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan