Kini Pengemudi GrabBike Bisa Miliki Rumah Idaman

Jakarta, MobilKomersial.com – Memiliki hunian merupakan impian semua orang, namun terkadang sulit untuk mendapatkan karena penghasilan yang kurang mencukupi. Apalagi dengan profesi sebagai driver  online, yang penghasilannya dibagi oleh sesam rekan karena banyaknya yang menekuni profesi ini.

PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerjasama mewujudkan keinginan para mitra pengemudi GrabBike untuk memiliki rumah impian. Kerja sama ini merupakan salah satu sinergi Bank BTN sebagai agent of development untuk mendukung pemerintah mempercepat pencapaian program sejuta rumah bagi pekerja sektor informal yang memiliki pendapatan tidak tetap. Adapun dalam kerjasama ini Bank BTN akan berperan sebagai penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi bagi para mitra pengemudi GrabBike yang direkomendasikan oleh Grab.

“Bank BTN terus berekspansi menjangkau pembiayaan perumahan bagi sektor informal agar masyarakat bisa memiliki rumah salah satunya dengan menggandeng mitra GrabBike, sebagai masyarakat berpenghasilan tidak tetap,” kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN saat menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang penyediaan jasa layanan perbankan untuk mitra Grab dengan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di hadapan ratusan mitra pengemudi GrabBike, di Jakarta, (15/5).

Baca juga : Pengemudi Grab Berstiker Khusus Bisa Melewati Jalur Ganjil-Genap

Bank BTN membidik para pekerja informal seperti mitra pengemudi Grab karena mayoritas dari mereka termasuk dalam kategori unbankable, sehingga sulit mengakses pembiayaan KPR.  Maryono mengapresiasi Grab atas antusiasmenya dalam memberikan akses kepada Bank BTN dan bersinergi meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi GrabBike untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Sementara itu, Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, “Grab menyambut baik kerja sama dengan Bank BTN yang telah memiliki rekam jejak sangat baik dalam menyalurkan KPR subsidi bagi tenaga kerja sektor informal di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu ribuan mitra pengemudi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mewujudkan impian memiliki rumah, sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan pokok mereka dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi.”

Tinggalkan Balasan