Kota Zagreb Jadi Tuan Rumah Ajang Bergengsi ‘International Bus Euro Test 2018’

International Bus Euro Test 2018

Zagreb, MobilKomersial.com – Kota Zagreb, ibukota Kroasia, akan menjadi tuan rumah sekaligus saksi penyelenggaraan ajang bergengsi adu teknologi diantara manufaktur bus dunia yang digelar setiap dua tahun sekali, International Bus Euro Test. Di ajang ini bus terbaik yang tampil akan mendapat anugerah ‘Bus of the Year 2019’ yang akan digelar di pertemuan IAA Nutfahrzeuge di Kota Hannover, Jerman, bulan September.

Baca juga : Ajang Busworld Kortrijk Akan Hadir Di Indonesia

Sejumlah bus kota yang ditampilkan di ajang ini akan diuji oleh 21 jurnalis otomotif yang memiliki spesialisasi dunia transportasi yang mewakili 21 media terkemuka dari berbagai negara di Eropa. Bus-bus kota yang tampil akan dites dengan diuji jalan menyusuri jalanan di Kroasia. Bus yang dinyatakan siap tampil adalah bus listrik Heuliez GX, bus Irizar ie-Tram dan Mercedes-Benz Citaro Light Hybrid.

Ajang Bus Euro Test 2018

Ajang ini menjanjikan momentum pengetesan bus yang amat menarik dari bus-bus kota terbaik Eropa dengan inovasi teknologi terkininya.  Ajang Bus Euro Test 2018 akan berlangsung selama lima hari penuh, mulai 21 sampai 24 Mei 2018 dan akan dibuka secara resmi oleh Walikota Zagreb, Milan Bandic. Ajang Bus Euro Test sendiri diselenggarakan oleh perusahaan transportasi publik Kota Zagreb, ZET.

Sebanyak 21 juri akan menggunakan skema penilaian yang ketat untuk memastikan hasilnya yang objektif. Dua diantara 21 juri yang akan tampil di ajang ini adalah Boštjan Paušer, jurnalis otomotif senior dan editor di Kamion & Bus, serta Goran Kekic, jurnalis senior di Slovenia, Transport & Logistika.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan