Marak Bom Bunuh Diri, Transjakarta Perketat Keamanan di Bus dan Halte

Lebaran Idul Fitri, Transjakarta Tetap Beroperasi Mulai Jam 9 Pagi Busway Layang Ciledug-Tendean bulan Juni Ini Akan Beroperasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono akan segera meningkatkan pengamanan di seluruh halte dan setiap unit armada Bus Transjakarta. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan maraknya bom bunuh diri yang terjadi beberapa hari lalu di Surabaya, Jawa Timur.

“Pengamanan ini berhubungan dengan peristiwa bom di tiga gereja di Surabaya Minggu kemarin, untuk itu kami berinisiatif memperketat pengamanan di semua halte dan bus,” ujar Budi dikutip dari Antara, Senin (14/5/2018).

Alasannya, menurut Budi karena seluruh halte dan bus Transjakarta merupakan objek vital nasional, sehingga harus dijaga. “kami telah menginstruksikan kepada seluruh petugas untuk segera meningkatkan pengamanan di seluruh titik di ibukota,” tambahnya.

Kamera CCTV

Peningkatan pengamanan itu dilakukan pihaknya dengan melakukan pengawasan lebih ketat melalui kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di halte dan bus Transjakarta. “Dengan begitu tindak kriminal dapat dicegah dan diminimalisir,” jelas Budi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mencegah tindakan yang berpotensi merugikan, baik dalam skala kecil maupun skala besar.

Tinggalkan Balasan