Scania XT Kini Ada yang Bertenaga Gas

Scania XT Tenaga Gas

MobilKomersial.com — Truk gas terkompresi memberikan alternatif yang signifikan untuk industri konstruksi. Menyusul keberhasilan peluncuran XT generasi baru, Scania kini telah memperluas penawaran produknya dengan truk XT bertenaga gas. Dengan truk-truk baru ini, Scania telah mengembangkan alternatif berkelanjutan untuk industri konstruksi, dengan pengurangan emisi karbon secara signifikan.

Scania XT

XT model baru ini mampu menghasilkan 410 hp dengan kapasitas mesin 13 L bertenaga gas, membuat truk-truk gas Scania cocok untuk melakukan tugas transportasi konstruksi. Truk itu dilengkapi dengan delapan tangki gas terkompresi 118-liter (CNG). Tank-tank dipasang pada posisi tinggi sepanjang frame untuk mencapai ground clearance yang lebih tinggi, agar memudahkan ketika berkendara di jalan beraspal dan di lokasi konstruksi.

“Ini dalam segala hal merupakan truk konstruksi normal tanpa kompromi apa pun dalam kaitannya dengan varian diesel yang sebanding,” kata Product Manager Zoran Stojanovic, Scania Trucks. “Ini menawarkan, kinerja PTO yang sama untuk menyalakan sistem truk konstruksi yang dibutuhkan.”

Scania XT Tenaga Gas

Truk gas XT akan memenuhi beberapa aplikasi industri konstruksi serbaguna, terutama dalam transportasi ke dan dari pusat kota di mana kekhawatiran atas kualitas udara telah mendorong pembatasan lalu lintas. Ini akan sama-sama kompetitif di negara-negara dengan pasokan gas yang melimpah, di mana gas sering tersedia dengan biaya lebih rendah daripada solar.

XT bertenaga gas dapat digunakan dalam konfigurasi tipper, crane dan hook-lift. Jangkauan operasi sebagai truk tipper akan mencapai 500 kilometer di jalan beraspal.

“Dengan meningkatnya pembatasan lalu lintas lingkungan di banyak kota, pengenalan truk gas tentu akan menjadi alternatif yang baik,” kata Manajer Produk Magnus Gustavsson, Scania Trucks, Construction.

Sumber : Scania

1 thought on “Scania XT Kini Ada yang Bertenaga Gas

Tinggalkan Balasan