Sebanyak 75 Bus Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Kalideres Tidak Lulus Ramp Check

75 Bus Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Kalideres

Sebanyak 75 Bus Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Kalideres Tidak Lulus Ramp Check

Jakarta, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui Kepala Termina Kalideres melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) terhadap 97 bus angkutan Lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (22/5/2018) kemarin. Dari hasil pemeriksaan, sebanyak 75 bus tidak lulus ramp check.

“Sudah ada 97 armada bus AKAP yang diperiksa, yang lulus baru 22 kendaraan,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di lokasi ramp check.

Revi menyebut, 75 bus yang tidak lulus ramp check itu akan diberi surat peringatan untuk melengkapi sampai arus mudik pada 7 Juni 2018. Jika tidak, bus-bus tersebut tidak akan mendapat tanda stiker laik jalan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Bus-bus yang dinyatakan tidak lulus ada pada masalah kelengkapan, seperti kotak obat, palu pemecah kaca yang tidak tersedia. Jika masih tidak lengkap, pihaknya akan menindak tegas dengan tilang hingga setop beroperasi,” kata Revi menegaskan.

Ramp check angkutan lebaran di terminal kalideres (foto wartakota)
Ramp check angkutan lebaran di terminal kalideres (foto wartakota)

Kegiatan ramp check, kata Revi, dilakukan dalam rangka mengetahui kondisi armada bus yang akan digunakan untuk mudik Lebaran. “Pengecekan ini dilakukan mulai 15 Mei hingga 7 Juni 2018 mendatang. Setelah itu, masuk angkutan Lebaran, ramp check akan dilakukan setiap hari,” pungkasnya.

pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kelaikan bus pada H-8 hingga H+8 lebaran. “Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kendaraan angkutan lebaran laik jalan sehingga warga Ibukota yang mudik lebaran bisa aman dan nyaman menuju kampung halaman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan