BMW Motorrad Connectivity Kini Dapat Ditemui Di R 1200 GS

BMW Motorrad Connectivity Kini Dapat Ditemui Di R 1200 GS

BMW Motorrad Connectivity Kini Dapat Ditemui Di R 1200 GS

MobilKomersial.com- Pabrikan sepeda motor premium asal Jerman, BMW Motorrad terus berinovasi dengan terus menghadirkan teknologi-teknologi canggihnya guna memanjakan pengendaraanya. Teknologi canggih disematkan di setiap produk BMW Motorrad, dan kali ini giliran R 1200 GS yang mendapatkan tambahan teknologi baru berupa Connectivity yang menurut rencana akan diaplikasikan di hampir semua model produk terbarunya.

BMW Motorrad Connectivity merupakan salah satu fitur terbaru yang diracik oleh BMW Motorrad berupa Dashboard motor roda dua dengan layar Thin Film Transistor (TFT) yang memiliki lebar 6,5 inci dan penuh sarat fungsi.

“Brand lain mungkin punya teknologi TFT seperti ini juga, Akan tetapi, Teknologi dari BMW Motorrad Connectivity ini berbeda, karena teknologi ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap dan berbeda dengan yang lain,” ujar Joe Frans.

Di dalamnya layat TFT tersebut dapat menampilkan mulai dari odometer, speedometer, mode berkendara, tachometer, tekanan ban, signal handphone, kondisi sepeda motor, merekam data kendaraan, merekam posisi selama perjalanan melalui sistem GPS, dan beberapa fitur lainnya.

Fitur Di Mobil BMW

Joe frans juga menjelaskan lebih lanjut bahwa fitur tersebut sama seperti yang digunakan di mobil BMW, dimana sang pengendara akan mendapat informasi kapan motor harus di servis. “Untuk informasi perkiraan kilometer ini juga lebih efektif karena kalau indikator bensin saja kita sulit menerka. Disini sudah bisa diperhitungkan sehingga pengendara lebih merasa nyaman” tambahnya.

Ketika terkoneksi dengan gawai, cluster meter ini juga bisa menerima telepon dan melakukan panggilan telepon, memutar lagu, hingga membuka sistem GPS. Hanya saja untuk sistem menerima dan melakukan panggilan telepon, Connectivity harus tersambut dengan helm yang sudah dilengkapi dengan bluetooth.

Harga

Saat ini fitur Connectivity baru tersedia di Indonesia untuk model R 1200 GS dengan dihargai Rp 755 juta (off the road). Fitur ini menjadi fitur bawaan untuk R 1200 GS terbaru, dan untuk model lama tidak bisa ditambahkan fitur Connectivity. Kedepannya, semua varian dari BMW Motorrad akan dibenamkan fitur canggih yang satu ini, sebagai awal yaitu model mid-size scooter C4OOX, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS.

Tinggalkan Balasan