Bus Bantuan di Terminal Rajabasa Masih Belum Digunakan

bus trans lampung

Bus Bantuan di Terminal Rajabasa Masih Belum Digunakan

Lampung, MobilKomersial.com – Terminal Rajabasa, Bandar Lampung terus kedatangan para pemudik dari luar maupun dalam Kota dan Kabupaten di Provinsi Lampung. Terpantau hingga Selasa (19/6/) sore, kepadatan penumpang mulai terlihat sejak selasa pagi. Sebagian besar penumpang akan menuju pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang tersebut, Otoritas Terminal Tipe A Rajabasa, Bandar Lampung mengerahkan bus bantuan.

Denny Wijdan Kasatpel Terminal Tipe A Rajabasa menuturkan, hingga selasa sore, sebanyak 150 bus bantuan dari PT.Lampung Jasa Utama Atau Trans Lampung masih belum beroperasi. Puluhan bus masih diparkirkan di sekitar terminal.

“Saat ini kita sudah kordinasi dengan pihak lain, namun belum kita operasikan karena bus reguler cukup untuk mengangkut pemudik menuju pelabuhan Bakauheni,” ujar Denny dikutip radartvnews.com, Selasa (19/6/2018).

Berdasarkan data Dirjen Perhubungan Darat Terminal Tipe A Rajabasa mulai dari H-10 lebaran hingga H+2 lebaran 104,360 pemudik datang ke Terminal Rajabasa sedangkan untuk keberangkatan sebanyak 74.052 penumpang.

Tinggalkan Balasan