Goodyear Perluas Riset Kendaraan Otonom dan Ban Terkoneksi

Goodyear Perluas Riset Kendaraan Otonom dan Ban Terkoneksi

Goodyear Perluas Riset Kendaraan Otonom dan Ban Terkoneksi

Michigan, AS, MobilKomersial.com – Produsen ban Goodyear Tire & Rubber Company memperluas risetnya tentang kendaraan otonom dan ban yang terkoneksi (connected tires) dengan melibatkan kalangan kampus. Goodyear menggandeng Mcity, sebuah lembaga public private partnership di bawah pengelolaan Universitas Michigan, Amerika Serikat, untuk mendukung riset mendalam tentang kendaraan otonom dan teknologi connected tires.
Goodyear akan melakukan serangkaian pengetesan kendaran listrik dan kendaraan otonom di fasilitas riset Mcity. Di lokasi yang sama, Goodyear juga akan melakukan pengujian atas teknologi ban cerdasnya berikut dengan aplikasi sensor-sensornya.

Mcity Test Facility

Mcity Test Facility sendiri didirikan untuk mengetes teknologi mobil listrik dan mobil otonom dengan dilengkapi fasilitas proving ground dengan ekosistem yang diciptakan seolah menyerupai kawasan urban dan suburban.
Goodyear adalah satu-satunya perusahaan ban yang terlibat dalam serangkaian pengujian ini dan bergabung dengan hampir 60 perusahaan di lembaga riset ini, termasuk diantaranya industri manufaktur di bidang otomotif dan sejumlah perusahaan supplier, produsen chip dan perangkat keras, perusahaan asuransi, serta perusahaan teknologi lainnya yang terkait. Riset ini juga difokuskan pada pembuatan modeling aktif, akusisi big data serta sistem transportasi cerdas.
Penulis: Arieffandi / Editor : Dimassiker

Tinggalkan Balasan