Hadapi Arus Mudik, Terminal Tanjung Priok Sediakan 115 Bus dari 19 Perusahaan Otobus (PO)

Hadapi Arus Mudik, Terminal Tanjung Priok Sediakan 115 Bus dari 19 Perusahaan Otobus Sebanyak 58 Bus AKAP Tak Laik Jalan di Terminal Kampung Rambutan

Hadapi Arus Mudik, Terminal Tanjung Priok Sediakan 115 Bus dari 19 Perusahaan Otobus (PO)

Jakarta, MobilKomersial.com – Menyambut mudik Lebaran 2018, manajemen Terminal Bus Tanjung Priok telah menyiapkan sedikitnya 115 bus untuk para warga yang ingin mudik ke kampung halaman. Jumlah tersebut berasal dari 19 perusahan otobus (PO) yang beroperasi di terminal itu.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya menjelaskan, total jumlah trayek di terminal tersebut sekitar 24 dengan jumlah PO sebanyak 19.

“Jumlah tersebut menjadi rutinitas setiap hari. Untuk jumlah beroperasi masih tetap antara 100 sampai 115 (bus). Belum ada peningkatan,” kata Mulya dikutip Tribunnews, Rabu (30/5/2018).

Akan tetapi, Mulya menyebut, 115 bus yang dipersiapkan tersebut masih belum pasti, Mulya memprediksi akan ada bus tambahan untuk mudik tahun ini.

Trayek bus pada saat mudik nanti meliputi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Biasa sesuai trayeknya. Kalau untuk Jawa Barat dari Merak sampai ke Bandung sampai Tasikmalaya, sampai ke Garut. Kalau untuk Jawa Tengahnya itu sampai Pekalongan, Tegal. Jawa Timur sampai ke Madura, Sumenep,” terang Mulya.

Tinggalkan Balasan