HIno Melalui Light Duty Truck Alami Penurunan Hanya 1 Persen

HIno Melalui Light Duty Truck Alami Penurunan Hanya 1 Persen Sejarah Singkat Hino Dutro

HIno Melalui Light Duty Truck Alami Penurunan Hanya 1 Persen

MobilKomersial.com- PT. Hino Motors Sales Indonesia melalui segmen Light Duty Truck berhasil menaikkan penjualannya menjadi 14 persen atau menjadi 6.058 unit jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang hanya berkisar di 5.311 unit.  Pertumbuhan Hino ini tidak lepas dari kebutuhan unit konstruksi seperti mixer dan dump, serta bisnis logistik untuk kebutuhan bahan pokok, dan perkebunan sawit yang cukup baik.

Hal tersebut diungkapkan Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales Penjualan dan Promosi HMSI berdasarkan laporan penjualan Januari-Mei 2018 di gedung pusat Hino di Cawang.

Walaupun mengalami peningkatan berbanding tahun sebelumnya, Hino Dutro alami penurunan sebesar 1 persen untuk pangsa pasarnya.“Pada segmen ini dari target kami di 16.700 unit, sudah tercapai 36 persen, dan ini masih menjadi PR kami ke depannya. Ini akan kami push terus, agar nanti di Desember 2018 bisa mencapai target,” ucap Santiko Wardoyo

Santiko juga menambahkan, pertumbuhan Hino disebabkan karena kebutuhan unit konstruksi seperti mixer dan dump, serta bisnis logistik untuk kebutuhan bahan pokok, dan perkebunan sawit yang cukup baik. “Ini juga faktor pendorongnya di sawit yang sangat pokok dan dominan. Di wilayah Sumatera ini kebetulan panennya bagus, dan ini juga akan meningkat,” pungkas Santiko.

Tinggalkan Balasan