Inilah Mobil MPV Untuk keluarga Yang paling Laku Di Indonesia

Inilah Mobil MPV Untuk keluarga Yang paling Laku Di Indonesia Mitsubishi Xpander Turut Hadir di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

Inilah Mobil MPV Untuk keluarga Yang paling Laku Di Indonesia

MobilKomersial.com – Mobil MPV merupakan salah satu jenis mobil yang paling laris manis di Indonesia. keunggulan mobil jenis ini adalah memiliki muatan yang besar, dilengkapi dengan 7 penumpang dengan harga yang bersahabat. hal inilah yang membuat mobil ini  menjadi primadona di Indonesia. Hal ini juga dengan dibuktikan dengan masih tingginya penjualan mobil bersegmen multi purpose vehicle (MPV) tersebut di kuarter pertama 2018. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari 20 mobil terlaris di awal 2018, tiga mobil yang menempati urutan teratas berasal dari segmen MPV. Apa saja ketiga mobil tersebut?

Mitsubishi Xpander

Sejak diperkenalkan saat ajang GIIAS berhasil meyedot perhatian. Desain mobil ini bisa dibilang sebagai sebuah terobosan Mitsubishi untuk keluar dari pakem mobil MPV pada umumnya. Hadir dengan desain futuristik, penuh garis tajam, tegas, dan berkarakter. Xpander memiliki lampu depannya, di mana saat daytime running lights (DRL) jenis LED disematkan pada kap mesin. Sementara, lampu utama ada di bagian bawah menyatu dengan lampu sein. Perbedaan lain dibandingkan jenis MPV pada umumnya, mobil ini mengandalkan penggerak roda depan. Dibekali mesin bensin 16 katup 1.500 cc dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), Mitsubishi Expander berhasil terjual 7.400 unit selama Februari 2018.

Toyota Avanza

Menyandang gelar “mobil sejuta umat”, Toyota Avanza masih menunjukkan popularitasnya dengan menempati posisi kedua MPV paling laris. Meski demikian, gempuran dari pendatang baru seperti Mitsubishi Expander, Wuling Confero dan tampilan baru dari Suzuki Ertiga, cukup terasa mengganggu dominasi Avanza. Untuk hadapi tantangan ini, Toyota Avanza dikabarkan sudah bersiap-siap untuk melakukan perubahan desain untuk produksi 2018 ini. Perubahan desain yang signifikan sudah dilakukan Toyota pada Rush terbaru dan publik merespons dengan cukup baik. Meski saat ini Toyota Avanza belum melakukan banyak perubahan, mobil ini berhasil terjual sebanyak 6.773 unit selama Februari 2018.

Toyota Kijang Innova

Mobil yang satu ini juga sudah cukup dipercaya sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia sejak 40 tahun lalu. Meski kini berada pada segmen MPV kelas menengah, peminat Kijang Innova masih cukup banyak sehingga mampu terjual sebanyak 4.954 unit selama Februari 2018. Kijang Innova tampil lebih mewah dibandingkan dengan mobil-mobil di segmen low MPV seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Hal ini bisa dilihat dari desain di bagian eksterior dan interior, juga fitur-fitur yang melengkapi mobil tersebut. Di balik kap mesin Toyota All New Kijang Innova terdapat dua pilihan mesin, yakni mesin diesel dan mesin gasoline.

Untuk mesin diesel menggunakan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-Line, 16 Valve DOHC With VNT Intercooler. Sementara pada mesin gasoline menggunakan tipe 1 TR-FE 4 cylinder In-LIne, 16 Valve DOHC With Dual VVT-i yang memiliki kapasitas silinder 2.393 cc. Dengan mesin tersebut, Toyota All New Kijang Innova mampu menghasilkan performa kecepatan yang maksimal yakni 149 PS pada putaran 6000 rpm.

Tinggalkan Balasan