Konsumsi BBM Suzuki All-new Ertiga Catatkan 27,72 Km/Liter

Wow, Konsumsi BBM Suzuki All-new Ertiga Catatkan 27,72 Km/Liter

Denpasar, MobilKomersial.com – Setelah menjalani sisi utara pulau Dewata sepanjang kurang lebih 250 km sambil menjajal fitur All New Ertiga, sesuai dengan tema “Journey to Gatherness”, kami redaksi MobilKomersial.com turut berpartisipasi dalam media test drive selama tiga hari menikmati kebersamaan sambil menelusuri berbagai medan di kawasan utara Bali menggunakan All New Ertiga.

Selama media test drive All New Ertiga berlangsung, kami diajak menikmati keindahan pulau Bali sambil membuktikan keunggulan fitur All New Ertiga di jalanan di berbagai destinasi, diantaranya: Danau Batur, Taman Soekasada Ujung, dan Pantai Amed.

Walaupun rute cukup berat, namun kenyamanan dan handling All New Ertiga bisa diandalkan. Selain itu, kami juga menghadapi berbagai tantangan yang menonjolkan masing-masing keunggulan fitur All New Ertiga dalam menyusuri jalanan menuju Danau Batur yang berkelok-kelok. Seperti, kontes Liga Irit juga terbukti mengoptimalkan efisiensi bahan bakar setelah mengaspal seharian.

Di sisi lain, Kabin Ertiga baru ini mampu mengoptimalkan kapasitas bagasi seperti yang dilombakan lewat baggage challenge. Di samping itu, kami juga mengeksplor performa handling sekaligus fitur ISOFIX All New Ertiga melalui Parking Challenge.

Wow, Konsumsi BBM Suzuki All-new Ertiga Catatkan 27,72 Km/Liter

Setiap tantangan yang disematkan dalam media test drive All New Ertiga di Bali memiliki esensi tersendiri. Dalam baggage challenge, misalnya, para peserta ditantang untuk memasukkan berbagai barang ke dalam bagasi dan mengatur posisi barang dengan memaksimalkan kapasitas bagasi All New Ertiga namun tetap menjaga kerapihan dan pandangan kaca belakang mobil. Menariknya, baggage challenge juga membutuhkan kerjasama tim yang solid untuk menyelesaikan tantangan ini.

Di luar itu, Hill challenge yang berlangsung saat menuju Danau Batur mengharuskan kami mengoptimalkan performa torsi All New Ertiga di jalanan terjal, dimana dengan hadirnya mesin baru K15B kami dapat membuktikan kelincahan All New Ertiga saat menyusuri jalanan yang berliku di sekitar area Danau Batur tanpa mengganggu kenyamanan penumpang.

Efisiensi BBM

Kami juga ditantang untuk menguji efisiensi bahan bakar All New Ertiga melalui tantangan Liga Irit, dimana selama menjelajahi berbagai destinasi di pulau Bali, kami dilarang mengisi bahan bakar seharian. Mengingat rute yang cukup jauh dan medan yang bervariasi, tingkat tantangan yang harus dihadapi cukup berat sehingga para peserta harus mengatur strategi agar bahan bakar mobil tidak mudah habis setelah kegiatan selesai. Walaupun medan jalan cukup berat, terbukti ada yang berhasil meraih konsumsi bahan bakar sebesar 27,72 KM/L untuk transmisi manual dan 25,98 KM/L untuk transmisi otomatis.

Tak ketinggalan, Car Seat Challenge mengharuskan para peserta untuk memanfaatkan fitur keselamatan ISOFIX yang sudah disesuaikan dengan ISO child safety saat berlomba memasang car seat.

Dengan mengikuti rangkaian tantangan tersebut, maka dapat dibuktikan bahwa performa mesin, keamanan, kenyamanan dan kemewahan yang ada pada All New Ertiga sangat cocok digunakan keluarga untuk digunakan dalam berbagai medan khususnya destinasi wisata di Pulau Bali.

“Kami harap, setelah mengikuti media test drive All New Ertiga para jurnalis tidak hanya akan mendapatkan informasi yang lebih akurat berdasarkan pengalaman mereka sendiri, namun juga pengalaman berkendara yang tak terlupakan,” kata Harold Donnel, Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, saat acara test drive di Ubud, Bali (Rabu (27/6/2018).

Tinggalkan Balasan