KTB Berhasil Kuasai Pangsa Pasar Di Segmen Light Duty Truck Di Kuartal Pertama 2018

KTB Berhasil Kuasai Pangsa Pasar Di Segmen Light Duty Truck Di Kuartal Pertama 2018 Tiga Perusahaan Ini Jadi Operator Pertama Truk Listrik Fuso eCanter di Inggris Raya

KTB Berhasil Kuasai Pangsa Pasar Di Segmen Light Duty Truck

MObilKomersial.com- PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) mengajak para media rekanan untuk buka puasa bersama di Ocha Bella resto, bilangan Jakarta Pusat. Pada kesempatan tersebut, KTB selaku distributor kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan penjualannya yang meningkat di kuartal pertama di tahun 2018.

Selama empat bulan pertama (Januari-April 2018) permintaan kendaraan komersial seluruh merek secara total mencapai hingga 36.844 unit. Hal ini menunjukan peningkatan sebesar 30 persen dengan periode yang sama di tahun 2017. 

Kontribusi terbesar berasal dari segmen Light Duty Truck (LDT) yang berhasil menorehkan angka 24.525 unit. Produk LDT seperti Mitsubishi Fuso, Colt Diesel turut mendominasi di segmen tersebut.

“Peningkatan ini tak luput dari kinerja posirtif dari setiap merek dalam menjawab kebutuhan pasar. Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan, hal ini tentu tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia” ujar Duljatmono selaku Direktur Sales & Marketing KTB.

Light Duty Truck

KTB mengklaim, Fuso tumbuh sebesar 28,2 persen denga total penjualan Januari hingga April sebanyak 16.721 unit dan memiliki pangsa pasar sebesar 45,4 persen. Sementara untuk Colt Diesel berhasil mendominasi pasar hingga 60 persen dengan catatat penjualan sebanyak 14,740 unit.

Sektor Logistik menjadi kontribusi terbesar, namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini adalah sektor perkebunan dan infrastruktur. 

Medium Duty Truck

Lanjut ke segmen Medium Duty Truck (MDT). Segmen ini juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini juga tidak terlepas dari gencarnya pembangunan infrastruktur yang tengah di galakkan pemerintah Indonesia. Truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut bahan material dengan bahan bangunan serta logistik. Hasilnya, Segmen ini meningkat cukup tajam.

Tinggalkan Balasan