Mobil Konsep 911 Speedster Tandai Keberadaan Porsche Selama 70 Tahun

Mobil Konsep 911 Speedster Tandai Keberadaan Porsche Selama 70 Tahun

Stuttgart, MobilKomersial.com – Porsche menghadirkan 911 Speedster Concept sebagai hadiah spesial untuk ulang tahun ke-70. 911 Speedster Concept adalah sebuah studi road-ready dari mobil sport yang open-top dan sangat menarik.

Ini berhubungan antara Porsche 356 Roadster yang pertama pada 8 Juni 1948 dengan mobil Porsche yang sekarang Dengan konsep murni dan eksekusi historis yang akurat, konsep 911 Speedster mencerminkan esensi merek produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart dengan presisi yang jelas. Pengalaman berkendara adalah hal utama yang ditekankan oleh mobil ini. Teknologi penggerak di bawah two-tone shell dari studi konsep berasal dari model GT saat ini.

Mobil ini dikembangkan di Porsche Motorsport Center, yang merupakan tempat kelahiran 911 GT2 RS dan GT3 RS yang terbaru. Studi konsep menawarkan sekilas potensi versi produksi seri, meskipun model ini mungkin tidak akan dihadirkan hingga 2019. Keputusan tentang apakah akan bergerak maju akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Karakteristik dari 911 Speedster Concept termasuk window frame yang lebih pendek dengan kaca depan yang lebih miring dan jendela samping yang dipersingkat. Fitur-fitur ini memberikan mobil sport mempelajari profil yang lebih rata dengan fly line yang sangat rendah, yang mengingatkan pada pendahulunya seperti Porsche 356
1500 Speedster.

Penutup belakang khusus yang terbuat dari serat karbon yang menghubungkan di belakang kursi depan, meliputi struktur perlindungan roll-over dan menampilkan ‘double bubble’, elemen tradisional dari desain mobil sport ini sejak 911 Speedster dari 1988. Dua bilah hitam kontras antara ‘gundukan-gundukan’ menambahkan sentuhan aerodinamis, dan deflektor angin Plexiglas transparan menampilkan ukiran logo ’70 tahun Porsche ‘.

Seperti yang ditentukan oleh aslinya yang bersejarah, 911 Speedster Concept juga dilengkapi penutup tonneau yang ringan dan bukan bagian atas konvertibel. Penutup ini melindungi interior mobil dari hujan ketika diparkir, dan dilekatkan menggunakan delapan pengencang Tenax.

Prinsip-prinsip ringan dari filosofi Speedster terus berlanjut hingga ke interior, di mana navigasi, radio dan sistem pendingin udara semuanya telah dieliminasi. Full bucket seats terbuat dari karbon, dan sarung kulit berwarna coklat muda di Cognac 356 mengambil fitur dari mobil klasik pendahulu.

Mobil Konsep 911 Speedster Tandai Keberadaan Porsche Selama 70 Tahun

Bodi yang lebar dari mobil konsep mencontoh dari 911 Carrera 4 Cabriolet, meskipun sayap, kap depan dan penutup belakang konsep terbuat dari bahan komposit serat karbon yang ringan. Cat dalam warna-warna tradisional GT Silver dan White mengingatkan kembali pada mobil balap awal Porsche, seperti tutup tangki pada sisi bahan bakar dengan bergaya 50-an yang diposisikan di tengah bonnet depan. Bentuk Talbot yang klasik dari cermin eksterior atau desain lampu utama yang unik.

Permukaan transparan dan buram pada penutup lampu depan menghasilkan efek seperti silang dan merajuk ke praktik yang biasa terjadi di tahun-tahun awal Porsche di motorsport. Pada saat itu, lampu depan asli ditempelkan sebelum perlombaan untuk melindungi pengendara dari pecahan batu dan untuk mencegah kaca pecah. Pilar B yang lebar dan bagian belakang dihiasi dengan huruf Speedster yang berlapis emas.

Di bawah bodywork, 911 Speedster Concept bergantung pada komponen state-of-the-art. Sasis ini pada dasarnya berasal dari 911 GT3, dengan detail clover-leaf mengkilap yang kontras tinggi pada rim 21 inci pada desain Fuchs. Ini adalah pertama kalinya roda ini dilengkapi dengan kunci tengah. Pengembang GT juga berkontribusi untuk exhaust system dengan titanium tailpipes dan powertrain, yang mencakup transmisi manual enam percepatan. Flat engine enam silinder dalam studi konsep minimalis ini menghasilkan tenaga lebih dari 500 hp dan mencapai kecepatan hingga 9.000 rpm.

Tinggalkan Balasan