Mulai September, Suzuki All-new Ertiga Akan di Ekspor ke 20 Negara di Dunia

Suzuki All-new Ertiga

Denpasar, MobilKomersial.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan melakukan ekspor kendaraan unggulannya di segmen low multi purpose vehicle (LMPV), Suzuki All New Ertiga. Rencana ekspor tersebut akan mulai di semester kedua tahun 2018 ini.

“Kami akan mulai mengekspor All-new Ertiga mulai September 2018 ini ke 20 negara di dunia,” kata Harold Donnel Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela acara Media Test Drive Suzuki All New Ertiga di Denpasar, Bali, Selasa (26/6/2018).

Baca juga : Tiga Bulan Mengaspal, Suzuki All-new Ertiga Catat SPK 6.772 Unit

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa sekitar 20 negara yang sudah mau menerima ekspor All-new Ertiga tinggal menunggu persetujuan negara tujuan.  “Persetujuan yang dimaksud yaitu mengenai aturan di negara-negara tujuan ekspor yang memiliki aturan berbeda dengan di Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal tersebut seperti contoh letak kemudi yang ada di Indonesia berbeda dengan negara lain. “Di sini kan posisinya ada kan ada di kanan. Mungkin negara yang menerima punya kebijakan kemudi berada di posisi di kiri. Maka kami harus merubahnya saat produksi,” terang Harold.

Mengenai komposisi, ekspor All New Ertiga untuk tahap awal akan dikirim sebanyak 12 ribu unit. “Itu semuanya tahun fiskal 2018.  Tipe GX akan kuasai dengan porsi 60 persen, sedangkan 25 persen untuk tipe GL dan 15 persen tipe A,” ungkap Harold.

Penulis : Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan