Pemkab Tabanan Lepas Para Pemudik ke Jawa

mudik gratis

Pemkab Tabanan Lepas Para Pemudik ke Jawa

Tabanan, MobilKomersial.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali menyelenggarakan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Seketaris Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa dalam acara pelepasan pemudik , di depan Kantor Bupati Tabanan, Selasa (12/6) mengatakan, Mudik bersama tahun 2018 merupakan yang keenam kalinya. Pihaknya akan senantiasa mendorong untuk dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Saya berharap dengan kegiatan mudik bersama ini, masyarakat Tabanan yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya, bersilahturahmi dengan keluarga, tiba dengan selamat, aman dan nyaman,” ujarnya.

Wujudkan melalui mudik bersama

Sebelumnya Ketua Panitia Mudik Bersama M. Jaya Rahmat melaporkan mencermati tingginya tingkat kecelakaan pemudik, khusus pengguna sepeda motor, maka diimbau kepada masyarakat untuk beralih yang diwujudkan dengan mudik bersama.

“Pelaksanaan mudik bersama merupakan wujud nyata pelayanan transportasi Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk membantu masyarakat Tabanan mudik dengan mengunakan moda transportasi yang aman dan nyaman,” kata Rahmat

Rahmat menyebut, bahwa mudik bersama ini memiliki tujuan memberikan jaminan keselamatan, kelancaran, dan keamanan bagi masyarakat Tabanan yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya.

Dijelaskan Kota tujuan mudik bersama tahun 2018 adalah Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Madura. Total peserta mudik bersama berjumlah 579 orang, dengan jumlah armada 13 bus.

“Ada 13 bus, tujuan Surabaya 5 bus, Malang 3 bus, Jember-Banyuwangi 4 bus dan 1 bus tujuan Madura. dengan total peserta 579 orang,” terang Rahmat.

Tinggalkan Balasan