Porsche Akan Produksi Mobil Listrik ‘Taycan’ Mulai Tahun Depan

Mobil Listrik Porsche Taycan

Stuttgart, MobilKomersial.com – Produksi pertama mobil Porsche full elektrik akan dimulai tahun depan. Dalam persiapannya, kendaraan tersebut telah diberi nama “Mission E”, nama yang saat ini digunakan untuk mendeskripsikan penawaran mobilitas listrik lengkap dari Porsche, akan dikenal sebagai “Taycan”. Nama ini dapat secara harfiah diterjemahkan sebagai “kuda muda yang bersemangat”, merujuk pada lambang di jantung emblem Porsche, yang telah menampilkan kuda melompat sejak tahun 1952.

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan; kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan,” jelas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG dalam siaran tertulisnya, Senin (11/6/2018).

Nama oriental ini juga menandakan peluncuran mobil sport elektrik pertama dengan jiwa Porsche. Porsche mengumumkan nama untuk seri listrik murni pertamanya sebagai bagian dari perayaan “70 years of sports car”.

Dua mesin elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) dengan output sistem lebih dari 600 hp (440 kW), mobil sport listrik ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik.

Performa ini adalah bonus tambahan untuk tingkat daya yang berkelanjutan dan belum pernah terjadi sebelumnya di kendaraan listrik lainnya. Multiple jump start bisa dilakukan secara terus menerus tanpa kehilangan performanya, dan jarak tempuh maksimum kendaraan lebih dari 500 km sesuai dengan NEDC.

Nama dengan arti yang sesungguhnya

Di Porsche, nama-nama kendaraan umumnya memiliki hubungan konkrit dengan model yang sesuai dan karakteristiknya. Nama Boxster menggambarkan kombinasi dari mesin boxer dan desain roadster. Sementara untuk Cayenne menunjukkan keberanian, Cayman yang mendeskripsikan presisi dan kelincahan, dan Panamera menawarkan lebih dari Gran Turismo standar, yang memungkinkannya memenangkan perlombaan jarak jauh Carrera Panamericana. Nama Macan berasal dari Bahasa Indonesia untuk mendeskripsikan fleksibilitas, kekuatan, daya tarik dan dinamika.

Investasi untuk masa depan berlipat ganda

Porsche berencana untuk berinvestasi lebih dari enam miliar euro dalam elektromobilitas pada 2022, menggandakan pengeluaran yang awalnya direncanakan perusahaan. Dari tambahan tiga miliar euro, sekitar 500 juta euro akan digunakan untuk pengembangan varian Taycan dan model lain dalam lininya, sekitar satu miliar euro untuk elektrifikasi dan hibridisasi berbagai produk yang ada, beberapa ratus juta untuk perluasan lokasi produksi, ditambah sekitar 700 juta euro untuk teknologi baru, pengisian infrastruktur dan mobilitas cerdas.

Modifikasi ekstensif dan ekspansi di markas Zuffenhausen

Di markas Porsche di Zuffenhausen, Paint shop baru, area perakitan khusus untuk Taycan dan jembatan konveyor untuk mengangkut bodi yang dicat dan unit penggerak ke area perakitan akhir saat ini sedang dibangun. Pabrik mesin yang ada sedang dikembangkan untuk memproduksi penggerak listrik dan bengkel bodi juga akan dikembangkan. Investasi juga direncanakan untuk Pusat Pengembangan Weissach. Produksi Taycan menciptakan sekitar 1.200 pekerjaan baru di Zuffenhausen sendiri.

Perayaan “70 years of Porsche sports car”

Produsen mobil sport ini merayakan ulang tahunnya dengan berbagai kegiatan sepanjang 2018. Untuk akhir pekan 16-17 Juni, Porsche akan menjadi tuan rumah bagi karyawan, penduduk lokal dan calon pelanggan di sebuah perayaan di dalam dan di sekitar pabrik di Stuttgart. Acara ini akan mencakup kegiatan untuk pengun-jung dari segala usia, tur pabrik, musik, food truck, liputan langsung dari balapan 24 Hours Le Mans dan siaran pertandingan Piala Dunia antara Jerman dan Meksiko. Pengunjung tidak dikenakan biaya.

Hits: 266

Tinggalkan Balasan