Sinnob Driving Belt Pengganti Penggerak Rantai Konvensional

Sinnob Driving Belt Pengganti Penggerak Rantai Konvensional

Cibubur, MobilKOmersial.com – Sinnob, merek yang selama ini identik dengan sprocket gear, kembali memperkenalkan produknya yang inovatif, Sinnob Driving Belt.

Sinnob Driving Belt merupakan perangkat penggerak roda menggunakan V belt bukan lagi rantai untuk motor yang baru tersedia untuk tipe sportbike yang berbahan anti peluru.

“ Model belt untuk Harley-Davidson Sportster itu tahun 2013 harganya Rp 3,5 jutaan. Makanya kita berpikir keras bagaimana caranya membuat harganya terjangkau dengan kualitas bagus. Sabuk (belt) dibuat dari kevlar bahan anti peluru dan polyurethane sementara gir depan dan belakang dari besi komposit berlapis polyurethane,” sebut Bardi divisi riset Sinnob yang mengaku hampir tujuh tahun mengembangkannya.

Sinnob memberikan garansi tiga bulan untuk produknya dengan masa pakai belt sejauh 41.000 km, sementara gir depan dan belakang berdurasi 50.000 km. Belt ini dirancang Sinnob mampu menahan daya hentakan beban 8 ton.

Dalam kemasan yang dijual, Sinnob Driving Belt seberat 4 kg, terdiri dari gir depan, gir belakang, v belt, oli, buku manual dan kartu garansi.

Sinnob baru membuat untuk motor Honda Tiger, Honda CB150R, Honda CBR150R, Ninja 250FI/Carb serta Yamaha V-ixion Old/Advance dan Lightning.” Kami baru memproduksi untuk tipe motor yang selama ini banyak digunakan oleh para motoris untuk touring. Kita tengah mencoba meriset untuk motor bebek MX King 150,” sebut Fajar Basuki, PR & Maketing Manager Sinnob.

Harga Sinnob Driving Belt adalah Rp 1,5 juta untuk Honda Tiger, Honda CB150R, Honda CBR150R dan Yamaha V-ixion Old/Advance dan Lightning. Sementara untuk Ninja 250FI/Carb dijual Rp 2,5 juta.

Sembilan warna yang ditawarkan Sinnob Driving Belt untuk gir yakni merah,kuning, hitam, biru, putih, gold, silver, sky blue, orange, sementara sabuk tetap berwarna hitam.