Suzuki Dzire Resmi Meluncur di Afrika Selatan, Ada 2 Varian

Suzuki Dzire Resmi Meluncur di Afrika Selatan, Ada 2 Varian (foto indianautosblog)

Afrika Selatan, MobilKomersial.com – Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Dzire di Afrika Selatan, Kamis 21/6). Suzuki Dzire (Maruti Dzire) dengan body kit dipamerkan dengan balutan warna putih pada acara peluncuran di negara tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, gambar-gambar mobil sedan dari Suzuki ini terlihat dibagikan di Twitter oleh ‘TheCapeTownGuy’.

Dengan body kit, menambah ekstensi bumper depan dan belakang pada Dzire. Untuk melengkapi ekstensi pada bumber, Suzuki Dzire juga memasang sirip bawah di bagian samping. Velg alloy presisi berukuran 15 inci juga dipasang dari Maruti Dzire yang dijual di India.

Suzuki Dzire tersedia dalam dua varian GA dan yang tertinggi yaitu GL. Pada varian teratas ini, telah tersedia fitur seperti ventilasi AC belakang, soket 12V tambahan, sistem audio dengan konektivitas Bluetooth dan USB, lampu kabut depan, spion eksternal yang dapat disesuaikan secara elektrik dengan penyelesaian warna tubuh, tachometer, dan kontrol audio yang dipasang di kemudi.

Sementara untuk varian GA, Dzire masih belum menyematkan lampu kabut depan, pilar-B, ORVM, dan gril krom. Di varian GA, kabin trim level-entry memakai warna serba hitam, penyejuk udara manual, dan konsol instrumen yang sangat mendasar dengan speedo. Selain itu juga tidak ada unit audio yang ditawarkan.

Suzuki Dzire untuk pasar Afrika Selatan menggendong mesin bensin 1,2 L K12M sama dengan Suzuki Swift 2018. Dengan Mesin tersebut, tenaga yang keluar sebesar 61 kW pada 6.000 rpm dan 113 Nm torsi pada 4.200 rpm. Pilihan transmisi termasuk gearbox manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan. Suzuki mengklaim efisiensi bahan bakar 4,9 liter / 100 km.

Suzuki menawarkan Dzire dalam tujuh warna eksterior – Oxford Blue Pearl Metallic, Metallic Mutiara Sherwood Brown, Metallic Mutiara Merah Perak, Arctic White Pearl, Silky Silver Metallic, Magma Grey Metallic, dan Midnight Black Metallic.

Mengenai harga, Suzuki Dzire yang dipasarkan di Afrika Selatan dipatok mulai dari ZAR 161,900 atau setara dengan Rp 167 jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi, mobil ini dibanderol dengan harga ZAR 191,900 atau setara dengan Rp 198 jutaan.

Tinggalkan Balasan