Suzuki ‘Geber’ Penjualan All-new Ertiga Pasca Lebaran

Penjualan All-new Ertiga

Denpasar, MobilKomersial.com – Hingga akhir bulan Juni 2018 ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses menjual All-new Ertiga sebanyak 6.772 unit. Kendati demikian, capaian tersebut masih belum sesuai dari target yang telah ditetapkan PT SIS yaitu 5.000 unit per bulan.

 

Menanggapi hal itu, Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS menjelaskan bahwa dengan hasil penjualan tersebut sudah sangat baik. Menurutnya, lantaran penjualan Suzuki All New Ertiga mulai efektif pada awal Mei 2018.yang diluncurkan pada April 2018 lalu baru efektif pada awal Mei 2018.

 

“Mobil ini kan diluncurkan pada April 2018, paling efektif (penjualan) itu pada 9 Mei, setelah kita rilis harga dan disitu orang sudah berani spending untuk kendaraan kita. Terhitung 9 Mei – 21 Juni dengan dipotong masa lebaran sampai H-7 kurang lebih itu satu bulan. Dan satu bulan itu adalah waktu paling efektif untuk berjualan,” ungkap Harold dalam acara Media Test Drive di Bali, Rabu (27/6/2018).

 

Harold menyebut, penjualan itu baru ditaksir akan naik kembali setelah Lebaran. Kalau setiap tahun koreksi penjualan itu ada di Lebaran, jadi bukan semester satu atau kedua tapi habit-nya ada di bulan apa Lebarannya.

 

“Biasanya, mobil penumpang itu akan baru melonjak di sebelum Lebaran, dimana H-1 dan H-2 komersial akan lebih turun, lalu setelah lebaran dua-duanya akan naik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan