Titip Motor Di Polsek Biar Tenang Saat Mudik

Titip Motor Di Polsek Biar Tenang Saat Mudik

Titip Motor Di Polsek Biar Tenang Saat Mudik

MobilKomersial.com- Menjelang hari raya Lebaran, pemudik telah banyak yang bersiap-siap untuk pulang menuju kampung halaman. Apabila pemudik tersebut memiliki motor dan harus ditinggal saat mudik, jangan lupa sediakan pengaman tambahan buat motor kalian agar lebih aman. Akan tetapi, akan lebih bijaksana bila titip motornya di Polsek terdekat. Karena Polsek telah menyediakan tempat penitipan motor gratis untuk masyarakat yang ingin melakukan mudik tanpa menggunakan motor.

Pihak kepolisian telah memberikan fasilitas penitipan motor ini secara gratis dengan memperbolehkan para pemilik motor untuk menitipkan motornya di polsek terdekat. Hal ini juga berguna untuk menekan jumlah pemudik menuju ke kampung halaman menggunakan sepeda motor. Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang meninggalkan sepeda motornya di Jakarta.

“Silahkan dicek, Pak Kapolri kemarin waktu apel sudah sampaikan. Jadi dilihat kalau lokasinya Polsek memungkinkan, dikirim ke Polsek,”. Ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto.

Gratis

Asiknya,bagi pemudik yang ingin menitipkan motornya di Polsek tidak akan ditarik biaya alias gratis. Fasilitas titip motor ketika mudik paling aman tersebut diberikan gratis oleh pihak kepolisian untuk masyarakat. Jika lokasi dirasa tidak cukup, pemudik juga bisa menitipkan sepeda motornya di sejumlah tempat yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghimbau semua masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik. Pasalnya, penggunaan sepeda motor sebagai transportasi mudik sangat rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu pemudik diminta untuk mudik dengan angkutan umum.Titip Motor Di Polsek Biar Tenang Saat Mudik

Tinggalkan Balasan