Volvo Luncurkan 2 Tipe Bus Baru untuk Antarkota

Swedia, MobilKomersial.com – Volvo meluncurkan dua platform (chassis) baru bus antarkota jarak jauh dan bus pariwisata, masing-masing Volvo 9900 dan Volvo 9700. Kedua chassis baru ini hadir dengan desain eksterior yang dinamis dengan tarikan garis bodi yang mulus. Pada Volvo 9900, tersemat desain berbentuk huruf Z yang unik pada sisi kaca samping  yang dikombinasikan dengan lantai kabin bus model theater.
Masuk ke dalam kabin bus ini, penumpang akan merasakan ambience yang sangat nyaman dengan teknik pencahayaan kabin yang berpadu dengan material dari kulit dan tekstil dan diperkuat dengan aksen detil berbahan metal.
Untuk memberikan pengalaman perjalanan yang bernilai tinggi kepada penumpang, Volvo juga merancang kursi penumpang sangat ergonimis dengan interior kabin yang senyap, jauh dari suara bising yang berasal dari luar. Teknik pengaturan suhu kabin juga dirancang sedemikian rupa untuk memberikan rasa nyaman maksimal.
Lantai kabin Volvo 9900 dirancang ekstra tinggi yang dikombinasikan dengan kaca samping berukuran besar untuk menghadirkan sudut pandang keluar yang lega, baik ke arah samping maupun depan bus. Bagian atap bus ini dirancang 8 cm lebih tinggi dari model sebelumnya. Transisi antara dinding dan atap dibuat lebih straight untuk memberikan aksen luas saat berada di dalam kabin bus ini.
Baik Volvo 9700 maupun Volvo 9900 sama-sama dilengkapi dengan fitur keamanan aktif dan pasif seperti fitur Total Impact Protection (FIP) dan Driver Alert System yang mampu memonitor pergerakan bus. Fitur ini juga akan menginformasikan secara dini jika pengemudi bus membawa busnya dengan sembrono di jalan atau ketika pengemudi bus sedang lelah.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan