Bersihkan motor dengan benar

Bersihkan motor dengan benar

 

MobilKomersial.com – Terkadang membersihkan sepeda motor ada beberapa bagian yang sering terlewat. Biasanya yang paling bersih itu adalah daerah yang terlihat saja, sedangkan yang tidak terlihat tetap akan kotor. Sedangkan apabila ada beberapa bagian yang kotor tentu bagai bom waktu yang dapat merusak part tersebut karena tidak dibersihkan secara benar.

Ada beberapa bagian yang sering terabaikan dan tidak menjadi prioritas  akhirnya dapat menyebabkan karat.

Berikut ini ada beberapa Tips bagaimana bersihkan motor itu dengan benar.

1. Melepas Fairing
Bagi motor yang memiliki fairing seperti CBR. Fairing harus dilepaskan. Karena untuk dapat menjangkau bagian bagian di sela-sela mesin yang kotor hingga ke bagian bawah. Agar semua bagian dapat di jangkau dengan mudah.
2. Radiator
Radiator adalah sistem tempat membuang panas mesin, Jadi hal ini wajib dibersihkan supaya sirkulasi dari radiator lancar. Untuk membersihkannya, gunakan sikat untuk membersihkan kisi-kisi pada radiator, terkadang ada kotoran yang sulit dibersihkan. Ambil air hangat lalu masukan detergent, di kocok dan bersihkan radiator dengan air sabun tersebut, karena terbukti efektif mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada radiator. Jangan disikat terlalu kuat karena dapat menyebabkan rusaknya kisi-kisi pada radiator.
3. Shock Belakang
Bagian ini yang sering banget berkarat, Bagian ini harus dibersihkan dari segala macam kotoran yang menempel agar shock belakang bekerja dengan sempurna
4. Ban
Ban merupakan bagian yang cukup vital, hal ini juga harus dalam perhatian. Sikat bagian kanan dan kiri pada ban. Ban terbuat dari karet, sehingga dapat memuai dan menyusut. gunakan air bersih dan polish untuk ban, Supaya menjaga kelenturan banagar elastisitasnya dapat bertahan lama.

1 thought on “Bersihkan motor dengan benar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: