Bus Trans Tangerang Bakal Beralih Fungsi Jadi Bus Pariwisata

Bus Trans Tangerang Perpanjang Jalur Trayeknya (foto : Republika)

Tangerang, MobilKomersial.com – Lama tidak dioperasikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten akan mengalihkan fungsi bus Trans Tangerang menjadi bus pariwisata. Alih fungsi menjadi bus pariwisata tersebut untuk melayani wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota tersebut.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, sejumlah bus Trans Tangerang sudah dua tahun tidak beroperasi lagi karena rutenya sudah dibatasi oleh Peraturan Gubernur DKI Jakarta.

“Bus Trans Tangerang dulu rutenya Tangerang-Kali Deres dan berakhir di Taman Anggrek, kini sudah dua tahun tidak dioperasikan. Nah, bus-bus yang tak beroperasi itu rencananya dijadikan bus pariwisata untuk wisatawan,” ujar Arief, Senin (2/7/2018).

Hal utama tidak beroperasinya bus Trans Tangerang, lantaran pihak Pemerintah DKI sudah membatasi bus Trans Tangerang hanya boleh beroperasi sampai Kalideres. Hal itu membuat pihak DAMRI selaku operator bus enggan mengoperasikannya.

Adapun untuk rute bus, nantinya akan melintasi rute mulai dari Taman Potret-Taman Gajah-Kampung Bekelir-Masjid Agung-Jembatan Berendeng dan lanjut ke Masjid Raya Al-‘Azhom.

“Kita akan mengoptimalkan bus Trans Tangerang ini menjadi bus pariwisata dan ada kemungkinan juga sebagian kita jadikan bus sekolah,” tambah Arief.

Dengan hadirnya bus pariwisata tersebut, Arief berharap bisa semakin menambah daya tarik wisata kota Tangerang.

Tinggalkan Balasan