Camper Van VW California XXL Siap Diproduksi, Beratapkan Panoramik

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen Commercial Vehicles akan memperkenalkan versi produksi California XXl di Caravan Salon 2018 yang berlangsung di Düsseldorf tanggal 24 Agustus – 2 September 2018. Camper van berbasis kerangka VW Crafter tersebut diklaim memiliki penyegaran pada beberapa bagian.

 

Dilansir dari Autoexpress.co.uk, Selasa (3/7), mobil konsep ini terinspirasi dari mobil Bulli Camper asli. Meskipun memiliki panjang hampir enam meter dan tinggi tiga meter, California XXL hadir lebih ‘bongsor’ dibanding California pendahulunya tahun 1960-an yang berbasis van T6 Transporter.

Camper Van VW California XXL (foto : Volkswagen)
Camper Van VW California XXL (foto : Volkswagen)

Dipamerkan pertama kali pada 2016, California XXL terlihat lapang di dalam bahkan orang yang masuk ke dalamnya bisa berdiri tegak. Hal itu dikarenakan atap yang ditinggikan.

 

Sementara itu, pada bagian belakang terdapat ruang untuk tempat tidur dengan perpaduan atap kaca panorama, sehingga menciptakan interior yang terang dan lapang.

Camper Van VW California XXL (foto : Volkswagen)
Camper Van VW California XXL (foto : Volkswagen)

Fasilitas lain di dalam kabin yakni tersedianya pemanas maupun pendingin ruangan yang bisa dimanfaatkan sesuai musim. Kamar mandi dan toilet pun tersedia dengan bergaya syahdu.

 

Pada bagian lain juga tersedia dapur lengkap dengan kompor, wastafel dan lemari es, terintegrasi dengan ruang makan dan ruang tamu. XXL ini juga memiliki kursi piknik dan peralatan memanggang yang bisa di letakkan pada luar van.

Canggihnya, sebagian besar teknologi dalam kabin dapat dikontrol melalui tablet pengontrol atau melalui California XXL App. Pengaturan tersebut termasuk untuk pencahayaan dengan tujuh mode, musik dan mengatur atap panoramik.

 

Fitur keamanan pun tak ketinggalan pada mobil konsep versi produksi ini. Dengan Cruise Control Adaptif, bisa melihat blind spot pada kendaraan.

 

Volkswagen Commercial Vehicles mengkonfirmasi California XXl akan tersedia dengan pilihan satu warna dan kombinasi dua warna, meskipun warna spesifiknya belum diungkapkan.

 

California XXl menggendong mesin Diesel Crafter 2.0 TDI dengan tenaga maksimal 177 PS, penggerak 4 roda dan suspensi pneumatik. Akan tetapi pihak VW masih belum mengkonfirmasi pilihan mesin untuk versi produksi.m

Tinggalkan Balasan