Daimler Serahkan 10 Unit Truk Listrik Fuso eCanter ke Pemkot Lisbon

Daimler Serahkan 10 Unit Truk Listrik Fuso eCanter ke Pemkot Lisbon

Daimler Serahkan 10 Unit Truk Listrik Fuso eCanter ke Pemkot Lisbon

 

MobilKomersial.com –  Daimler Trucks terus melaju dengan bisnis truk listriknya, ditandai dengan peluncuran truk ringan bertenaga listrik Fuso eCanter tahun 2017 lalu. Baru-baru ini, Daimler melakukan serah terima 10 unit truk listrik Fuso eCanter ke Pemerintah Kota Lisbon, ibukota Portugal.

Uji Coba

Sebelum serah terima ini, dua kota di Portugal, yakni Sintra dan Porto sudah menguji coba Canter E-Cell untuk penggunaan operasional sehari-hari menempuh jarak 100 km. Ke-10 truk Fuso eCanter ini oleh Pemerintah Kota Lisbon selanjutnya dioperasikan untuk truk perawatan taman kota dan truk angkutan sampah.
Dengan serah terima ini, kini truk listrik Fuso eCanter telah dioperasikan di enam kota dunia. Lima kota yang sebelumnya sudah mengoperasikan eCanter adalah Tokyo, New York, Berlin, London, Amsterdam. Fuso merakit dan memproduksi eCanter untuk pasar di wilayah Eropa dan Amerika Serikat di Tramagal, Portugal. Pabrik ini sehari-hari juga memproduksi truk Canter bermesin diesel. Canter sendiri dikenal sebagai truk laris di dunia. Daimler Serahkan 10 Unit Truk Listrik Fuso eCanter ke Pemkot Lisbon
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan