Eicher Luncurkan Dua Truk Medium Duty Terbaru dengan Transmisi 7 Speed

Eicher Luncurkan Dua Truk Medium Duty Terbaru dengan Transmisi 7 Speed

Eicher Luncurkan Dua Truk Medium Duty Terbaru dengan Transmisi 7 Speed

 

MobilKomersial.com – Pabrikan truk India, Eicher, meluncurkan truk medium duty dengan transmisi 7 speed. Mengutip situs Construction Week Online, Eicher menjadi pioner alias produsen truk pertama di India yang mampu menghadirkan truk dengan transmisi 7 speed di pasar lokal. Transmisi semacam ini akan dipasang di seluruh tipe truk medium duty yang diproduksinya.
Di tahap awal, transmisi 7 speed dengan kode ET50S7 dipasang di truk Eicher Pro 3015 dan Eicher Pro 1114XP untuk meningkatkan kemampuan drivability, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan sekligus meningkatkan produktivitas truk serta mengurangi kelelahan pengemudi.

Empat Silinder

Dalam keterangan resminya, Eicher menyebutkan, gearbox baru dipasang pada mesin empat silinder berkode E494 dan dirancang mampu memberikan perpindahan gigi yang halus tanpa hentakan dan meminimalisir interupsi torsi. Selain itu, gearbox baru ini juga sudah dicoba dioperasikan pada torsi tinggi dan membantu pengemudi agar tidak sering-sering mengoper gigi. Pengemudi jadi lebih mudah meraih top gear sekaligus mengurangi akselerasi yang tidak diperlukan dan memaksimalkan kinerja mesin.

Truk India

Eicher selama ini dikenal sebagai produsen truk di India yang piawai memproduksi truk yang irit bahan bakar di segmen low medium duty (LMD). Dengan inovasi transmisi 7-speed ini, Eicher menegaskan komitmennya untuk Eicher Luncurkan Dua Truk Medium Duty Terbaru dengan Transmisi 7 Speedmeningkatkan profitabilitas para pemilik truk yang menjadi konsumennya. Truk-truk Eicher yang bermain di segmen 14 sampai 15 ton gross vehicle weight selama ini juga terbukti memiliki payload lebih besar jika dibandingkan para kompetitornya.
Eicher selalu menjadi pioner dalam penggunaan teknologi pintar pada truk-truk yang diproduksinya untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik buat para pelanggan,” ungkap Vinod Aggarwal, MD & CEO, VE Commercial Vehicles Eicher. “Bekerja sama dengan Volvo, kami mengaplikasikan teknologi engine management system Mileage Booster+ dengan onboard dignostics, untuk memperkuat truk kami di segmen medium duty agar lebih kompetitif,” imbuhnya.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan