Jangan Lupakan Perawatan Komstir Pada Truck Anda

Perawatan Komstir Pada Truck Anda

Jangan Lupakan Perawatan Komstir Pada Truck Anda

MobilKomersial.com – Untuk kendaraan komersil, seperti truk, yang sering membawa barang cukup banyak, harus diperhatikan bagian kingpan yang bisa berdampak pada bagian komstir. Sebab, apabila kingpan bermasalah maka komstir tersebut akan lepas kontrol dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Permasalahan Komstir

Bambang Djatmiko, kepala montir bengkel, di daerah cileungsi, mengungkapkan jika seadainya kingpan-nya rusak, maka efeknya setir akan sering goyang ke kanan kiri (tidak stabil) dan membuat pengemudi susah untuk mengatasinya.

“Kalau misalkan kingpan-nya bermasalah, maka stir (kemudi) akan terasa goyang saat di jalan berbatuan atau banyak air, itu akan terasa sekali goyangnya. Nah, berarti kingpan-nya bermasalah,”papar seorang bapak yang sudah memiliki 2 anak tersebut.

Ditambahkan, untuk soal perawatanya hanya cukup dioleskan gemuk, minimal sebulan sekali. Itu pun kalau truknya sering keluar.

“Kalau mau awet lagi harus rajin, dan sering-sering dipakaikan gemuk,apalagi bila sudah kering, supaya tidak cepat rusak,”   pungkasnya.

Tinggalkan Balasan