Jelang Penerapan Euro4, ISuzu Siapkan Elf Bermesin Commonrail

isuzu akan siapakn elf commonrail sambut Euro4

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan memasarkan Isuzu ELF dengan mesin commonrail. Mesin commonrail di ELF merupakan bagian dari peraturan pemerintah tentang penerapan standar emisi Euro 4. Saat ini, baru Isuzu Giga yang sudah menganut mesin commonrail.

“Kami dari Isuzu siap menghadapi pemberlakuan Euro 4 dengan mesin commonrail di ELF. Tentu saja performa plus tingkat efisiensi BBM (bahan bakar minyak) lebih bagus dari mesin ELF yang ada saat ini,” kata Puti Annisa Moeloek, Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam sat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Puti, peluncuran Isuzu ELF bermesin commonrail rencananya akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar awal Agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang Selatan. “Di GIIAS 2018, kami juga akan memamerkan Isuzu D-Max, Isuzu mu-X dan produk unggulan lainnya,” pungkasnya.

Isuzu memang terkesan langsung tancap gas di tahuan ini dengan meluncurkan beberapa produk baru seperti Isuzu Giga dan Isuzu Traga.

Isuzu Giga hadir dengan sejumlah teknologi terkini mulai dari mesin, sistem pengereman hingga sejumlah fitur kenyamanan bagi para pengemudinya. Dengan pembaruan tersebut menjadikan Isuzu Giga sebagai salah satu truk yang diperkirakan akan menjadi kendaraan komersial paling bersinar tahun ini.

Sementara Isuzu Traga akan mengambil pangsa pasar yang cukup besar. Kendaraan ini mengedepankan mesin diesel direct injection 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc, sama dengan yang pernah dipakai oleh mobil Isuzu seperti Panther. Bekal ini mampu membuat Isuzu Traga mengeluarkan tenaga puncak sebesar 78 hp 3.000 rpm dan torsi maksimal 191 Nm di putaran 1800 rpm

Andalan Isuzu Traga adalah luas baknya, yakni 2.810 mm x 1.620 mm (P x L) dan cargo space 4.6 m2. Dengan bak seluas itu, bak Isuzu Traga sanggup menampung hingga 60 galon air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.