Keren, Separuh Hatinya Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) untuk Kegiatan Sosial

Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)

Jakarta, MobilKomersial.com – Dunia otomotif penuh dengan dinamika, baik dari perkembangan kendaraan bermotor beserta teknologinya, maupun dari pelaku otomotif itu sendiri. Dari para pecinta ataupun hobies otomotif inilah seringkali terbentuknya sebuah klub dan komunitas otomotif.

Saat ini banyak sekali klub otomotif yang telah terbentuk dengan ciri khas kendaraan atau pengendaranya masing-masing. Terlebih lagi para pecinta mobil melakukan kegiatan bersama antar anggota seperti gathering, bahkan melakukan kegiatan sosial. Suzuki Katana Jimny Indonesia yang disingkat dengan (SKIn) adalah salah satu klub mobil varian jip Katana Jimny yang terbentuk atas dasar kesamaan mobil varian jip katana jimny.

Menurut Beni Nurtantidjo, selaku Ketua Umum Suzuki Katana Jimny Indonesia, SKIn turut mengilhami dan memberi semangat anggota untuk mengembangkan sebuah klub mobil yang didirikan di Surabaya pada tahun 2001. Klub mobil ini didirikan sebagai [SKIn] Suzuki Katana Jimny Indonesia yang pada awalnya hanya Suzuki Katana Indonesia.

“Dengan perkembangan dan banyaknya varian Katana dan Jimny, maka dirubah menjadi Suzuki Katana Jimny Indonesia yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini. Saat ini SKIn telah memiliki anggota sekitar 2700 orang, di 22 provinsi dan 106 kota di Indonesia,” kata Beni menjelaskan kepada wartawan saat acara Anniversary SKIn J4X4rta, di wilayah Sentul, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2018).

Beni meyakini bahwa klub mobil ini akan menjadi klub mobil yang sangat besar dan prospektif yang sesuai varian katana dan jimny.

“Kami berusaha membawa kegiatan selalu positif. Jadi 50 persen untuk main dengan kendaraan dan 50 persennya untuk kegiatan sosial. Kami telah aktif melakukan santunan anak yatim, membangun sekolah atau madrasah,” pungkas pria yang bekerja menjadi CEO di salah satu perusahaan makanan.

Punya Sekolah Binaan

Salah satu yang sudah terealisasi adalah mengadakan bakti sosial seperti membangun sekolah binaan, pembagian buku-buku tulis dan seragam sekolah di daerah Gunung Haur, Rumpin, Bogor.

“Kita sudah punya desa binaan sekolah kelas jauh yang berinduk ke SDN Cikadu di daerah Gunung Haur. Sekolah binaan tersebut sudah berjalan sejak 4 tahun lalu. Bahkan dulu dari ruang posyandu kita bikin 3 kelas, sekarang sudah ada 5 kelas dengan 3 guru honorer,” ujar Ketua Chapter SKIn Jakarta, Yudhi Pratama menerangkan.

Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)

Sementara itu menurut salah satu Dewan Pembina SKIn, Captain Beni Sumaryanto, SKIn hadir untuk membina teman-teman terutama untuk membuat kegiatan yang positif. Terlebih lagi untuk membina kader-kader para pecinta otomotif untuk lebih giat dan mendukung keinginan komunitasnya.

“kita punya semboyan ‘no drugs’, dan bisa terus mengkampanyekan semboyan tersebut ke-member SKIn yang tersebar di seluruh nusantara. SKIn ini kekuatannya cukup baik, dan eksis terhadap kegiatan-kegiatan pemerintah khususnya pada bencana-bencana alam. Dan kita hadir untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” ucap Captain Beni.

Tinggalkan Balasan