Michelin Luncurkan Ban XCD2 Khusus untuk Pick Up Muatan Berat

Jakarta, MobilKomersial.com  – PT Michelin Indonesia meluncurkan ban terbaru Michelin XCD2 khusus untuk kendaraan jenis pick up yang biasa membawa muatan berat. Ban ini diluncurkan dengan mengundang sekitar seraturan member komunitas para pemilik mobil Mitsubishi L300, Eltitusi, di kawasan wisata Bromo, Kabupaten Probolinggo, baru-baru ini.

 

 

Michelin XCD2 merupakan penyempurnaan dari ban ban Michelin XCD sebelumnya. Ban ini diproduksi berdasar hasil riset internal Michelin terhadap kebutuhan ban para pengusaha angkutan dan para pemilik pick up yang menginginkan ban yang tangguh, memiliki dirabilitas tinggi, serta bisa menahan beban berat saat dipakai mengangkut barang.

 

 

“Kami sangat senang hari ini bisa memperkenalkan produk ban Michelin XCD2 yang akan membantu meningkatkan nilai tambah bisnis, teman teman di komunitas Eltitusi, Michelin XCD2 merupakan pilihan sempurna untuk penggunaan kendaran komersial,” kata President Director PT Michelin Indonesia, Fritz Mueller.

 

 

Michelin XCD2 memiliki karakteristik mampu membawa muatan banyak dan berat dengan didukung keamanan maksimum pada tapak dan dinding ban. Ban ini menggunakan kombinasi kompon karet. Bagian luar menggunakan bahan karet alam yang keras untuk melindungi bagian penutup dan bagian inner layer yang menggunakan material karet sintetis sekaligus untuk mengurangi panas pada ban.

 

 

Untuk menahan beban berat, bagian dinding ban ditopang kekuatan bead yang maksimal dengan lima tambahan kawat pada bead yang mampu meningkatkan 20 persen kekuatan bead ban. Ban menjadi awet dan tahan saat dilakukan proses pemasangan dan pencopotan dari velg, misalnya saat dilakukan rotasi posisi ban. Ban Michelin XCD2 juga menjanjikan handling yang lebih baik bagi pengemudi berkat aplikasi karet pada dinding bagian samping bawah ban.

 

 

Ban Michelin XCD2 ini ditawarkan dalam tiga pilihan ukuran. Yakni, ukuran 195/75R14C dengan indeks beban 106/104 dan indeks kecepatan Q, ukuran 205/75R14C dengan indeks beban 109/107 dan indeks kecepatan P.

 

Penulis : Arieffandi

 

Tinggalkan Balasan