Rayakan Anniversary Kelima, Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Adakan Fun Offroad

Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)

Bogor, MobilKomersial.com – Saat ini banyak sekali klub atau komunitas otomotif yang telah terbentuk dengan ciri khas kendaraan atau pengendaranya masing-masing. Salah satunya yaitu komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn). Komunitas mobil yang terbentuk atas dasar kesamaan mobil varian Jip Katana Jimny ini, mempunyai puluhan chapter yang tersebar di seluruh Nusantara, diantaranya chapter DKI Jakarta.

Chapter ibukota ini tepat tanggal 28 Juli 2018 yang lalu merayakan hari jadinya yang kelima. Dengan semangat silaturahmi antar mobil varian Jip, Katana, Jimny, chapter yang disebut J4X4rta, menggelar Anniversary di Desa Pelangi Sentul (De’pes), Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu 28-29 Juli 2018.

“Selain anniversary SKIn Jakarta yang kelima, ini juga merupakan ajang pertemuan kita merupakan juga acara halal bihalal, family gathering dan sosialisasi jamnas SKIn di bulan November nanti,” tutur Ketua SKIn Chapter Jakarta, Yudhi Pratama kepada MobilKomersial.com di Bogor, Sabtu (28/7/2018) kemarin.

Dalam acara ini, sambung Yudhi, beberapa Chapter turut hadir memeriahkan anniversary. “Diantaranya dari Chapter Riau Pekanbaru, Surabaya, Bogor Depok, Duri, Purwasuci (Purwakarta Subang Cikampek) Palembang, Lampung dan Bekasi Raya. Kita tidak menargetkan peserta dan tamu undangan, tapi yang teregister sekitar 300 mobil. Berarti kalau kita kalikan orang 3 kali 300,” ujarnya.

 

Tema ‘Satukan Jangan Pisahkan’

Tak hanya bersilaturahmi antar member SKIn se-nusantara, Yudhi menyebut, dengan tema ‘Satukan Jangan Pisahkan’, SKIn menggelar Fun & Skill Offroad Competition untuk tamu undangan maupun member. Mereka bisa mengikuti beberapa program dan perlombaan yang diadakan panitia. “Kami menggelar perlombaan fun offroad, dan lomba memancing ikan yang berhadiah menarik untuk peserta,” jelasnya.

 

Dalam fun offroad, karena dirancang fun offroad, panitia membuat track lomba tidak ekstrem jadi tidak perlu menggunakan wind dan tdk menghunakan ban ekstrem. “Yang penting mereka tertawa lepas, riang gembira. Kita bisa melepas kepenatan
Setelah sekian lama bekerja,” terang Yudhi sembari senyum.

Adapun penilaiannya perlombaan tersebut untuk dinilai berdasarkan waktunya dari mulai start hingga garis finish yang berjarak 500 meter. “Target tercepat yg kita hitung tap tetap mengedepankan safety,” tambah Yudhi.

Perlombaan offroad terdiri dari dua kategori, yakni offroad untuk amatir yang digelar hari Sabtu dan kelas profesional di hari Minggu.

“Peserta kena biaya paling murah yaitu hanya Rp 100 ribu. Hadiahnya untuk fun offroad 4×4 ya ada part 4×4, ada as roda, freelock, hexagonal, dan ada uang pembinaan,” kata Yudhi.

Selain perlombaan, panitia menggelar coaching clinic dari BASARNAS dan juga menyediakan panggung hiburan beserta doorprize untuk para peserta dan booth dari para sponsor seperti Achilles, Trigana Air, Mandala Finance dan banyak lagi.

Sementara itu di waktu yang sama, Pembina SKIn, Captain Beni Sumaryanto menuturkan, pada intinya dengan diadakannya anniversary kelima ini SKIn ingin membina para anggota dari komunitas Jimny.

“Kita membuat kegiatan yang positif khususnya yang membina kader-kader para pecinta otomotif untuk lebih giat dan kita punya semboyan ‘no drugs’. Itu salah satu kampanye kita Untuk seluruh member SKIn yang tersebar di seluruh nusantara,” kata Captain Beni menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan