Scania Kenalkan 5 Truk Terbaru dari Seri Scania New Truck Generation

Scania Kenalkan 5 Truk Terbaru dari Seri Scania New Truck Generation

Scania Kenalkan 5 Truk Terbaru dari Seri Scania New Truck Generation

 

MobilKomersial.com – Produsen truk dan bus Scania semakin memantapkan diri menggarap segmen truk heavy duty di Indonesia dengan memperkenalkan empat truk model terbaru sekaligus dari jajaran truk terbaru Scania New Truck Generation atau Scania NTG.
Keempat truk anyar Scania untuk berbagai jenis aplikasi off road dan onroad ini dikenalkan kepada sejumlah pengusaha Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/7/2018) malam. Empat truk baru tersebut adalah Scania XT Tipper P360-B66x4, Scania XT P410-B8x4, Scania P460-B4x4 untuk truk pemadam kebakaran serta Scania tractor head P360-A6x4 dan Scania tractor head P360-A6x2.

Truk Terbaru Scania NTG

Senior Vice President Trucks Sales and Marketing Scania, Alexander Vlaskamp dalam paparannya mengatakan, Scania menawarkan truk terbaru Scania NTG dengan keunggulan efisiensi penggunaan bahan bakar yang 5 persen lebih irit, masa pakai suku cadang dan komponen yang 20 persen lebih panjang dari generasi sebelumnya, serta kemampuan memuat beban atau payload yang 25 persen lebih banyak pada truk Scania NTG heavy tipper.
“Scania mengusung tiga prinsip utama dalam slogan Sustainable Transport. Yakni energy efficiency, smarter and safe transport dan alternative fuels and electrifications,” ungkap Alevander Vlaskamp, Senior VP Trucks Sales and Marketing Scania di acara pengenalan jajaran truk ini.
Pihaknya optimistis, truk terbaru Scania NTG akan diterima pasar Indonesia karena produk ini benar-benar berusaha menjawab kebutuhan pelanggannya di Indonesia dan telah melalui proses riset dan tes panjang dengan melibatkan pengguna. “Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Scania karena menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan penjualan truk tertinggi di Asia,” ungkap Alexander.

1000 unit truk di Indonesia

Presiden Direktur PT United Tractor Tbk Gidion Hasan mengatakan, tahun 2018 ini Scania menargetkan penjualan 1.000 unit truk di Indonesia. Dari jumlah tersebut sekitar 20 persen berasal dari seri truk Scania NTG.
Penulis: Arieffandi

Leave a Reply

Your email address will not be published.