Sejarah Singkat Berdirinya Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)

Jakarta, MobilKomersial.com – Suzuki Katana Jimny Indonesia yang disingkat SKIn adalah salah satu komunitas kendaraan roda empat yang terbentuk atas dasar kesamaan mobil varian Jip Suzuki Katana Jimny. SKIn hadir karena semangat silaturahmi antar mobil varian Jip, Katana, Jimny, serta adanya harapan pengembangan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagi pengalaman dalam berkendara dengan menggunakan mobil varian yang sama.

Suzuki Katana Jimny Indonesia, turut mengilhami dan memberi semangat anggota untuk mengembangkan sebuah klub mobil yang terlebih dahulu didirikan di Surabaya pada tahun 2001. Komunitas mobil ini didirikan sebagai [SKIn] Suzuki Katana Jimny Indonesia yang pada awalnya hanya diberi nama Suzuki Katana Indonesia.

Dengan perkembangan dan banyaknya varian Katana dan Jimny maka ada perubahan menjadi Suzuki Katana Jimny Indonesia yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini.

Sejarah SKIn

Suzuki Katana Jimny Indonesia adalah sebuah komunitas mobil yang bermula dari aktifitas komunitas di Surabaya. Sejak diluncurkan pertama kali hanya segelintir orang yang aktif dikomunitas ini.

Namun di awal tahun 2013 terlihat perubahan yang luar biasa. Jumlah anggotanya menanjak hingga ratusan. Hari demi hari pun bergulir dan tercatat sebagai saat bersejarah bagi klub ini.

Beni Nurtantidjo, selaku Ketua Umum Suzuki Katana Jimny Indonesia, menuturkan bahwa klub mobil ini akan menjadi Klub mobil yang sangat besar dan Prospektif.

“Saat ini SKIn telah memiliki anggota sekitar 2700 orang, di 22 provinsi dan 106 kota di Indonesia,” kata Beni menjelaskan kepada wartawan saat acara Anniversary SKIn J4X4rta, di wilayah Sentul, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2018).

Sebagai informasi, SKIn mengawali Musyawarah Nasional (Munas) pertama dan pemilihan ketua umum pertama di [SKIn] diselenggarakan yang kebetulan lokasinya di museum merapi Jogjakarta dengan tuan rumah [SKIn] Jogjakarta.

Dalam Munas tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari beberapa chapter yang hadir dan disahkannya perubahan nama [SKIn] Suzuki Katana Indonesia menjadi [SKIn] Suzuki Katana Jimny Indonesia.

Tinggalkan Balasan