Transjakarta Siapkan Ratusan Bus Volvo dan Scania untuk Angkut Atlet Asian Games

Sistem Keamanan Yang Terdapat Pada Bus Transjakarta

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan menyiapkan ratusan unit bus merek Volvo dan Scania untuk mengangkut atlet Asian Games 2018. Seluruh armada rencananya akan mengangkut para atlet.

“Kita akan menyiapkan total 300 unit. Supaya pada saat tamu-tamu negara datang nanti, bus kita masih baru. Jadi selain Volvo, kita juga ada Scania,” kata Dirut TransJakarta Budi Kaliwono dikutip detikcom, Jumat (13/7/2018).

Selain ratusan bus untuk tamu negara, menurut Budi, pada saat Asian Games jumlah armada bus TransJakarta juga akan ditambah jumlah armada.”Saat ini bus sudah operasi 1.600. Nanti pada Asian Games menjadi 2.000 unit,” jelasnya.

Pihak TransJakarta menyebut akan menambah bus untuk dioperasikan saat Asian Games apabila diminta. Sebab, pihak Inasgoc sendiri sudah memberitahu adanya penambahan jumlah atlet.

“Kami dengar dari Inasgoc bahwa ada penambahan atlet menjadi 16.000. Jadi kami lagi tunggu juga apakah mereka butuh bus tambahan. Jika diperlukan kami siap untuk menambah armada,” pungkas Budi.

Tinggalkan Balasan