Truk Quester Meluncur di Pasar Pakistan

Karachi, MobilKomersial.com – Setelah melalui proses riset panjang, UD Trucks, pabrikan truk Jepang anak usaha Volvo Trucks, meluncurkan truk terbaru Quester di Pasar Pakistan. Pakistan merupakan negara kesekian yang menjadi sasaran pasar Quester setelah sebelumnya truk ini sukses dipasarkan di sejumlah negara di Asia.

 

Peluncuran truk Quester dilakukan UD Trucks bersama mitra distributor tunggalnya di Pakistan, VPL Limited, pada 29 Juni 2018 lalu di Expo Centre, Karachi, dan dihadiri para petinggi UD Trucks, Kedubes Jepang,  dan pejabat Pakistan serta kalangan perbankan dan pengusaha angkutan di Pakistan.

 

Truk Quester bermain di segmen heavy duty dan diluncurkan dalam tiga varian sekaligus untuk sektor angkutan kargo jalan raya dan distribusi, konstruksi dan pertambangan.  Keandalan truk ini didukung oleh fleksibilitas body mounting yang membuat setiap model dan varian Quester bisa dipasangi dengan beragam aplikasi. UD Trucks menyediakan pilihan cukup banyak untuk driveline yang mencakup varian di power output, transmisi, rasio axle belakang. UD Trucks juga menyediakan training untuk pengemudi agar bisa mendapatkan efisiensi dalam pengoperasian truk ini oleh konsumennya.

Varian Quester yang dipasarkan di Pakistan mencakup Quester 4x2T, 6x2T, 6x4T untuk long haul, 6x4R chassis panjang untuk angkutan distribusi, serta model tipper 6×4 dan 8×4 untuk kebutuhan sektor konstruksi dan pertambangan.

 

Varian 6x2T dan 6x2R tersedia dalam opsi boogie lifting, yakni roda belakang dalam posisi terangkat saat sedang dalam muatan kosong.

 

VNL yang menjadi distributor tunggal UD Trucks, sejak lama dikenal  sebagai partner Volvo di Pakistan. Keduanya bermitra sejak tahun 1970.

 

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan