Usai Ujicoba Bus Tingkat Khusus Mahasiswa, Dishub Surabaya Masih Temukan Sejumlah Kendala

Pemkot Surabaya dapat hibah bus tingkat dari Bank Mayapada (foto detikcom)

Surabaya, MobilKomersial.com – Bus tingkat atau bus double decker telah usai diuji coba jalur yang akan dilalui di Surabaya, MInggu (29/7/2018) malam. Bus bantuan dari Bank Mayapada itu direncanakan akan dipakai sebagai angkutan mahasiswa yang kuliah di Kota Surabaya.

Dari hasil ujicoba tersebut, Dinas perhubungan Kota Surabaya menemukan beberapa kendala. yang bisa menghambat pengoperasian bus tingkat berwarna kuning itu.

“Kendala tersebut yaitu antara lain perampingan ranting serta beberapa utilitas yang ada di jalan, termasuk penambahan rambu dan titik pemberhentian bus yang belum terbebas dari parkir kendaraan,” kata Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad, Senin (30/7/2018).

Berdasarkan beberapa catatan itu, Irvan mengatakan jika Dishub akan segera melakukan tindakan selanjutnya agar bus dapat segera difungsikan secara maksimal.

“melihat kondisi bus yang tinggi dan panjang, makanya terus kami lakukan evaluasi agar tidak menimbulkan problem saat operasional,” tambah Irvan.

Lebih jauh Irvan menerangkan, bus tingkat diharapkan bisa mulai beroperasi pada Bulan Agustus mendatang. Nantinya, untuk rute yang akan dilalui adalah mulai Park and Ride Mayjen Sungkono-Adityawarman-Darmo-Urip Sumoharjo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Bubutan.

Untuk itu rute yang diajukan untuk bus ini adalah jalur yang menghubungkan antara tiga kampus besar, yaitu Kampus C Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November dan Universitas Negeri Surabaya kampus Lidah Kulon.

Tinggalkan Balasan