Wahana Dukung Pendidikan Melalui Mechanic Development Programme

Wahana Dukung Pendidikan Melalui Mechanic Development Programme

Wahana Dukung Pendidikan Melalui Mechanic Development Programme

 

MobilKomersial.com- PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dukung program pemerintah dengan menciptakan lulusan Sekolah Menengah kejuruan yang berkualitas. Melalui program Mechanic Development Programme (MDP), Wahana turut memberikan sarana pendidikan, kurikulum, ruang praktek standar bengkel resmi Honda, tools, hingga sepeda motor untuk bahan prakteknya. Saat ini tercatat sekitar 53 SMK di Jakarta dan Tangerang merasakan faedah dan manfaat dari program Wahana tersebut.

 

 

Wahana Gelar MDP

Pada hari Selasa (03/07) tepatnya di Training Center Wahana Jatake, Tangerang. Wahana menggelar MDP untuk 100 lulusan SMK yang ingin bergabung dengan jaringan Wahana. Namun, tidak hanya sekedar lulus, demi menjaga kualitas layanan AHASS, Wahana lakukan beragam tes mulai dari teori dan praktek yang wajib dijalankan setiap peserta.

3 Kali

Bukan untuk pertama kali ini saja Wahana melakukan hal tersebut, Akan tetapi, Wahana telah lakukan hal ini sekitar 3 kali dengan membuka kesempatan lewat MDP. Tercatat sekitar 350 lulusan SMK sudah dapat bergabung dengan jaringan AHASS Jakarta dan Tangerang. Kegiatan yang juga jadi bagian Corporate Social Responsibilty (CSR) Wahana kali ini tidak hanya berikan kesempatan bergabung dengan bengkel resmi motor Honda. 2 lulusan kali ini dapakan dukungan wiraswasta dari Wahana dengan mendapatkan special tools untuk usaha bengkel yang mereka jalankan.

 

Diundang Gubernur DKI Jakarta

Sementara itu, pada Sabtu (30/06) silam Wahana turut diundang oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendi menghadiri ‘Implementasi Revitalisasi SMK Provinsi DKI Jakarta’ di SMKN 26 Jakarta. Program ini digelar sebagai bentuk penyegaran komitmen antara pihak industri dan pemerintah untuk berikan dukungan kepada lulusan SMK.

 

Dalam pembukaan, Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa Jakarta memiliki kesempatan lapangan kerja yang luas dan sejauh ini pihak industri terus berusaha membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK. Senada dengan gubernur, Taryudin juga jelaskan tentang komitmen untuk mewujudkan pendidikan SMK yang lebih baik khususnya dibidang teknik dan bisnis sepeda motor Honda.

 

“Saat ini kami tengah mempelajari kerjasama dengan pihak perbankan agar ikut berikan bantuan ataupun pinjaman bagi lulusan SMK berprestasi dan berminat membangun usaha bengkel mandiri,” jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Wahana Dukung Pendidikan Melalui Mechanic Development Programme

Tinggalkan Balasan