Wow, Kota Luxemburg Operasikan Bus Mewah Bertenaga Listrik Irizar IE

Irizar IE

Wow, Kota Luxemburg Operasikan Bus Mewah Bertenaga Listrik Irizar IE

Luxembourg, mobilKomersial.com – Produsen bus ternama Eropa asal Spanyol, Irizar, mendapat kepercayaan memasok bus listrik Irizar terbaru untuk operator bus Voyages Emile Weber di Kota Luxembourg. Total ada enam bus listrik Irizar yang dipasok oleh produsen bus ini untuk Voyager Emile Weber dan proses pengirimannya sudah dilakukan tiga hari lalu.

Keputusan perusahaan ini mengoperasikan bus listrik merupakan bagian dari program ‘Empowering Mobility’ yang tujuannya adalah menggeser dari penggunaan bus bermesin diesel konvensional ke bus bertenaga listrik sepenuhnya.

Bus listrik Irizar yang dikirim ini merupakan tipe bus gandeng dengan total panjang 12 meter untuk setiap unitnya.

Setelah pengiriman 6 unit bus listrik gandeng 12-meter ini, Irizar akan kembali menyerahkan empat unit bus listrik gandeng Irizar dengan tipe berbeda. Yakni bus gandeng dengan panjang 18 meter. Bus ini dipilih untuk memaksimalkan daya angkut penumpang sekaligus meminimalisir penggunaan energi.

Baca juga : Bus Buatan Karoseri Laksana yang di Ekspor ke Bangladesh Capai Transaksi 4 Triliun

Bus-bus ini selanjutnya dioperasikan sebagai bus kota untuk melayani warga kota Luxembourg dengan rute Luxembourg City-Mersch (Gare). Pihak Irizar menyebutkan, bus ini mampu menempuh jarak 200 kilometer lebih atau 16 jam dikemudikan dalam kondisi jalan raya sangat ramai dalam sekali pengisian baterainya.

Proses pengisian baterai bus-bus ini dilakukan malam hari di depot pengisian tenaga listrik di Bissen dengan menggunakan 6 peralatan chargers yang didukung konektor Combo-CCS2 yang juga telah disiapkan oleh pihak Irizar.

Untuk memaksimalkan pengoperasian bus-bus listrik gandeng ini, Irizar memberikan dukungan after sales dengan mendirikan kantor layanan after sales di Bissen.

 

 

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan