Asuransi Astra Ajak Guru PAUD Pahami Manfaat Asuransi

Asuransi Astra Ajak Guru PAUD Pahami Manfaat Asuransi

Jakarta, MobilKomersial.com – Asuransi Astra kembali mengadakan kegiatan literasi keuangan yang kali ini menyasar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- DKI Jakarta. Kegiatan ini sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 35% di tahun 2019.

Tak kurang dari 300 guru PAUD ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula TMC, Polda Metro Jaya pada hari Selasa, 7 Agustus 2018 lalu. Dalam kegiatan hasil kerjasama antara Asuransi Astra dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini selain tentang literasi keuangan, para guru PAUD juga dibekali pendidikan aman berlalu lintas.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto berpendapat, bahwa masih banyak yang belum paham benar mengenai manfaat asuransi, padahal asuransi bisa mengindarkan kita dari pengeluaran tidak terduga akibat risiko yang bisa terjadi kapan saja.

“Dengan kegiatan literasi keuangan ini, kami harap tidak hanya para guru PAUD, namun literasi keuangan mengenai asuransi sebagai gaya hidup dapat juga diteruskan ke orang lain,” ujarnya.

Dalam literasi keuangan kali ini, Asuransi Astra mengangkat tema “Insurance is a Lifestyle” di mana pentingnya asuransi dijadikan sebagai gaya hidup. Selain itu, Asuransi Astra juga menjelaskan tentang manfaat asuransi sebagai salah satu metode pengelolaan keuangan efektif.

Pemahaman pentingnya asuransi juga berkaitan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dari Astra Group karena asuransi dapat menjadi bentuk tanggung jawab keamanan dan keselamatan kepada diri sendiri serta orang lain.

Perlu diketahui, menurut POLRI pada tahun 2017 kecelakaan lalu lintas mencapai 98.419 kali, korban meninggal mencapai 24.213 orang, korban luka berat mencapai 16.159 orang dan kerugian materi akibat kecelakaan mencapai Rp212 miliar.

Hal ini merupakan kerugian yang sangat besar. Namun kerugian materi yang sebesar itu dapat terbantu jika masyarakat menggunakan asuransi sebagai salah satu bentuk dalam mengantisipasi risiko dalam perencanaan keuangan.

Adapun selama kegiatan tersebut, terdapat bermacam-macam respons yang disampaikan oleh para guru PAUD, salah satunya adalah mengenai ketidaktahuan mereka terhadap asuransi sehingga menurut mereka asuransi itu menakutkan, buang-buang uang, dan tidak penting.

Tinggalkan Balasan