Bus Mini Tanpa Sopir untuk Asian Games Ini Bisa untuk Selfi Loh..

bus otonom untuk asian games (foto detikcom)

Jakarta, MobilKomersial.com – Bus mini tanpa sopir (otonom) yang disediakan salah satu provider di Indonesia mengalami maintenance. Bus Shuttle tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada Minggu (19/8/2018) sebagai transportasi pengunjung Asian Games 2018.

“Baru sekali beroperasi hari ini (Minggu), tapi sayangnya saat ini lagi maintenance,” tutur Manager Technology Masterplan Telkomsel, Tronic Halolongan Siregar di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Kendalanya, lanjut Tronic, bus berwarna merah itu memerlukan pembaharuan jadwal. “Hal ini terkait padatnya lalu lintas antar jemput shuttle atlet,” sambungnya.

Fasilitas dalam kabin

Bus berukuran mungil ini menyediakan 11 tempat duduk dan 4 pegangan tangan untuk penumpang yang berdiri. Namun untuk saat ini 3 kursi di tengah bus diganti dengan sebuah monitor TV dan kamera 360 untuk mengabadikan momen penumpang yang menggunakan bus ini.

Dari segi keamanan bus ini memiliki tombol darurat yang jika ditekan bus akan berhenti melaju. Bus ini mampu menempuh kecepatan hingga 25km/jam. Namun untuk operasional saat ini dibatasi hanya 10km/jam saja.

Mengenai jam operasional, bus ini belum ada jadwal pastinya. Meskipun demikian pihak Telkomsel selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Asian Games dengan jadwal bus atlet guna menghindari masalah keterlambatan waktu.

Tinggalkan Balasan