DFSK Glory 580 Gebrak Pasar SUV Tanah Air

“Selama saya pernah membeli mobil baru, sepertinya belum pernah ada yang memberi garansi hingga 7 tahun. Makanya Super Warranty ini menarik banget. Lalu mobil ini sudah tersedia kamera perekam berkendara pula,” ujar Tora Sudiro artis Indonesia yang pernah memerankan Indro di Warkop DKI Reborn.

DFSK Glory 580 Di Mata Tora Sudiro dan Astrid Tiar

DFSK Glory 580 Gebrak Pasar SUV Tanah Air

 

MobilKomersial.com – DFSK yang merupakan kependekkan dari Dongfeng Sokon berhasil menggebrak dunia otomotif tanah air. DFSK berada di bawah naungan DongFeng Motor Group (DFM), yang juga menaungi Dongfeng Honda, Dongfeng Nissan, Dongfeng Peugeot, Dongfeng Citroen, Dongfeng Renault, Dongfeng KIA.

 

PT. Sokonindo Automobile

Di Indonesia, PT Sokonindo Automobile ditunjuk menjadi agen pemegang merek (APM) mobil penumpang DFSK dengan memasarkan 7 seater City SUV, DFSK Glory 580. PT Sokonindo Automobile sendiri merupakan perusahaan di bidang manufaktur otomotif yang telah bekerjasama (joint venture) antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong dengan PT Kaisar Motorindo Industri asal Indonesia. Sebelumnya, Sokon Group telah memiliki kerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation yang merupakan perusahaan otomotif milik pemerintah China dan memasarkan produk bermerek DFSK di pasar global.

 

Pabrik Cikande

Keberadaan DFSK di Indonesia juga juga tidak bisa dianggap remeh. DFSK telah memiliki pabrik di Modern Cikande Industrial Estate, Serang, Banten dengan lahan seluas 8 hektar. Di pabrik tersebut, DFSK sudah beroperasi. Pick Up Super Cab merupakan kendaraan komersial yang diproduksi di pabrik tersebut. Mobil ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen mobil pick up di Indonesia. Meski kemampuan produksinya belum maksimal, Di pabrik tersebut DFSK mempekerjakan sekitar 350 karyawan untuk memproduksi kendaraan niaga. Sejauh ini, nilai investasi yang ditanam DFSK mencapai hingga US$ 100 juta.

“Produk SUV kami juga diproduksi di pabrik yang ada di Cikande. Kami memperluas pabrik hingga total lahan mencapai 20 hektar. Di situ nanti dibangun arena test drive serta service center. Ini untuk menunjukkan keseriusan,” tambah Dandra Aryundy Koesoemo selaku Sales Manager PT Sokonindo Automobile.
DFSK Glory 580 Gebrak Pasar SUV Tanah Air

Glory 580

Di ajang GIIAS kemarin, DFSK menggebrak pasar SUV tanah air dengan Glory 580 yang lebih mengedepankan kenyamanan dan keamanan, teknologi yang canggih serta harga yang sangat bersahabat, DFSK berhasil menarik minat masyarakat indonesia yang sudah jenuh dengan keberadaan mobil-mobil SUV dari Jepang.

 

Test Drive di GIIAS 2018

Memiliki rasa nyaman dan ruang kabin yang luas juga menjadi keunggulan Glory 580. Banyak pengunjung GIIAS yang penasaran dengan keberadaan Glory 580 melakukan test drive di ajang otomotif tersebut. Hasilnya, DFSK menempati posisi pertama dengan peserta test drive terbanyak. Jumlah peserta test drive Glory 580 mencapai lebih dari 674 orang. Angka tersebut merupakan pencapaian tertinggi di antara kendaraan test drive lain yang tersedia selama event GIIAS 2018 dan menjadi cerminan bahwa masyarakat Indonesia telah menerima kehadiran DFSK Glory 580 di pasar otomotif Tanah Air.

“Glory 580 1.5T Luxury CVT menjadi yang favorit pada test drive di GIIAS 2018 kali ini,” ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Selain kenyamanan yang ditawarkan, konsumen juga tidak perlu ragu untuk memilikinya. karena DFSK Glory 580 merupakan pionir dalam beberapa hal yang belum pernah ditawarkan oleh pabrikan lain di pasar otomotif Indonesia, yakni Super Warranty 7 tahun/150.000 km dan adanya Vehicle Running Recorder (VRR) sebagai fitur standar.

Garansi Hingga 7 Tahun

DFSK Glory 580 Di Mata Tora Sudiro dan Astrid Tiar
“Selama saya pernah membeli mobil baru, sepertinya belum pernah ada yang memberi garansi hingga 7 tahun. Makanya Super Warranty ini menarik banget. Lalu mobil ini sudah tersedia kamera perekam berkendara pula,” ujar Tora Sudiro artis Indonesia yang pernah memerankan Indro di Warkop DKI Reborn.
Hal senada juga diucapkan Astrid Tiar yang kagum dengan DFSK Glory 580. “Meski brand baru, tapi hebat banget bisa memberikan garansi menyeluruh selama 7 tahun penuh buat konsumen. Kayaknya di brand lain belum pernah ada ya,” ujar Astrid.

Penjualan Di GIIAS

Dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 250 jutaan untuk varian terendah, hingga Rp. 300 jutaan untuk varian tertingginya serta kelengkapan, teknologi dan fitur terbaik membuat DFSK berhasil membukukan angka pesanan kendaraan yang cukup baik di ajang otomotif tersebut, yaitu sebanyak 316 unit.  DFSK Glory 580 1.5 Turbo Luxury CVT  merupakan varian Luxury CVT tertinggi yang sangat menarik perhatian para pelanggan.

Jaringan

Saat ini DFSK telah memiliki 28 outlet di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabotabek, Medan, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Kudus, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Kupang. Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, DFSK akan memperkuat jaringan di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga DFSK akan diperkuat oleh tak kurang dari 50 outlet hingga akhir tahun 2018 ini. Semua outlet DFSK tersebut didukung dengan fasilitas penjualan, purna jual dan layanan suku cadang (3S).

“Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, DFSK akan memperkuat jaringan di berbagai wilayah Indonesia. Sehingga DFSK akan diperkuat oleh tak kurang dari 50 outlet hingga akhir tahun 2018 ini. Semua outlet DFSK tersebut didukung dengan fasilitas penjualan, purna jual dan layanan suku cadang (3S)”,tutup Franz Wang, Deputy Managing Director PT Sokonindo Automobile.DFSK Glory 580 Gebrak Pasar SUV Tanah Air

Tinggalkan Balasan