Euro 3000 Seri 4 Akan Digelar Malam Hari

“ETCC 3000 kali ini sangat berbeda dengan seri sebelumnya karena ini pertama kali diadakan malam hari. Kami cukup bangga dengan catatan waktu yang dihasilkan oleh para pembalap di kelas Euro 3000 ini. Semoga di seri selanjutnya para pembalap akan dapat menembus waktu terbaiknya sebagai pembuktian ban Achilles di sirkuit balap”

Euro 3000 Seri 4 Akan Digelar Malam Hari

Euro 3000 Seri 4 Akan Digelar Malam Hari

 

MobilKomersial.com – Selalu ada seri pembeda dari tiap tahunnya penyelenggaraan ISSOM, dan kali ini yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah gelaran yang dilangsungkan di malam hari. Masih dengan semarak Hari Kemerdekaan dengan tekad dan semangat kemenangan, Achilles kembali menunjukan ketangguhannya berlaga di sirkuit para juara. Bertempat di Sirkuit Sentul, ada yang membedakan seri kali ini dengan seri sebelumnya.

Pertama kali diadakan, Euro 3000 akan diadakan di malam hari. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pembalap, mengingat pada seri-seri sebelumnya balapan mobil bertenaga besar ini selalu diadakan di siang hari.

 

Gerry Nasution

Berhasil mendapatkan posisi pertama pada kelas Master dengan waktu terbaik 1:52.354, Gerry Nasution menceritakan persiapan yang telah dia lakukan untuk bisa mendapatkan podium terbaiknya “Persiapan yang dilakukan terutama pada fisik, yaitu adaptasi penglihatan dengan keterbatasannya cahaya pada lintasan. Selanjutnya adalah persiapan pada pencahayaan kendaraan sehingga dapat mencukupi pada saat lomba. Lalu adaptasi setelan pada mesin kendaraan dikarenakan perbedaan suhu dan kelembaban udara pada malam hari” ungkapnya. Ditanya mengenai target setiap serinya, Gerry menjawab “Target saya adalah konsistensi hasil yang maksimum di semua kelas yang diikuti untuk dapat mempertahankan perolehan poin pada kejuaraan” tutupnya.

 

Akhmad Nursyamsu

Sementara itu, Akhmad Nursyamsu atau yang akrab dipanggil dengan “Achu” selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk menyampaikan, “ETCC 3000 kali ini sangat berbeda dengan seri sebelumnya karena ini pertama kali diadakan malam hari. Kami cukup bangga dengan catatan waktu yang dihasilkan oleh para pembalap di kelas Euro 3000 ini. Semoga di seri selanjutnya para pembalap akan dapat menembus waktu terbaiknya sebagai pembuktian ban Achilles di sirkuit balap” ucapnya.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, di seri ke-empat ini Achilles akan menguji Achilles ATR–K Sport dan Achilles GS 328 (Slick). Achilles ATR-K Sport adalah ban yang digunakan dan dirancang khusus untuk kompetisi balap karena memiliki desain yang agresif untuk memaksimalkan grip dan meminimalkan energy-loss pada saat cornering, dan desain alurnya memastikan bahwa kontak maksimum dapat terjadi antara ban dan jalanan, memberikan Lap time yang cepat.

Sedangkan GS 328 (Slick) adalah ban yang dirancang khusus untuk kompetisi sehingga dilengkapi dengan Kevlar/aramid Reinforcement untuk memberikan kekakuan dan kekuatan pada sidewall untuk memberikan performa yang maksimal.

Euro 3000 Seri 4 Akan Digelar Malam Hari

Tinggalkan Balasan