India Menatap Era Kendaraan Listrik di Tahun 2025

Kendaraan Listrik

India, MobilKomersial.com – Bloomberg NEF mengharapkan bahwa kendaraan listrik akan berada dalam persaingan serius untuk kendaraan gas alam (NGVs) dari 2025. NGVs sebagian besar digunakan untuk transportasi umum di India. Dalam laporan “India di Persimpangan: Gas Alam atau Kendaraan Listrik” para peneliti menyatakan bahwa electric three-wheeler sudah lebih murah daripada NGVs dengan total biaya kepemilikan (TCO) dasar dan oleh karena itu membentuk kompetisi yang ketat untuk NGVs.

Bloomberg mengharapkan penurunan lebih lanjut dalam biaya baterai yang akan meningkatkan posisi kompetitif EV di segmen taksi dan bus di tahun 2025. Untuk tahun 2030, perkiraan Bloomberg bahwa di India harga pembelian bus listrik akan mencapai paritas harga dengan kendaraan BBG.

Untuk electric three-wheeler akan mulai di tahun 2023. Bloomberg NEF (BNEF) adalah layanan riset utama Bloomberg dan mencakup energi bersih, transportasi canggih, industri digital, bahan-bahan inovatif dan komoditas. Para peneliti Bloomberg mengharapkan EVs untuk memperlambat pertumbuhan NGVs dari pertengahan 2020-an, sebagai pengisian infrastruktur yang meluas. Investasi besar dalam jaringan gas kota dan stasiun bahan bakar gas diperlukan untuk menjaga pertumbuhan gas sebagai bahan bakar transportasi dalam jangka panjang.

Baca juga : Ajang Busworld India Bengaluru Akan Digelar di Bangalore International Exhibition Centre

Tinggalkan Balasan