Ini Dia Bus Double Decker Pertama Untuk Pulau Sulawesi

Magelang, MobilKomersial.com – Masyarakat Sulawesi Selatan kini bisa segera menikmati perjalanan naik bus double decker. Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah, baru saja menyelesaikan bus double decker pesanan perusahaan otobus (PO) Primadona, Makassar.
Satu unit bus double decker ini dalam proses perjalanan menuju Makassar melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, untuk selanjutnya dioperasikan melayani penumpang.
Bus double decker ini dibangun menggunakan sasis bus Mercedes-Benz OC500RF 2542 6×2. Model busnya adalah Highlander SDD. Bus tampil gagah dengan lampu LED pada headlamp dan stoplamp ini dicat warna kombinasi biru dan hitam dengan aksen silver pada bagian tengah bus. Pada bodi samping bagian belakang menampilkan gambar burung rangkong yang merupakan burung endemik di Pulau Sulawesi.
Di badan bus ini disematkan pula tulisan Aerodeck Dream Liner dengan logo Mercedes-Benz berukuran besar. Berbeda dari bus Highlander SDD yang pernah diproduksi Karoseri New Armada yang kini dioperasikan sebagai bus wisata di DKI Jakarta, bus Highlander SDD terbaru ini sudah mengadopsi konsep kaca depan ganda alias double glass lengkap dengan pilar horisontal di bagian tengah antara kaca bawah dan kaca bagian atas. Aplikasi double glass ini membuat bus tampil lebih gagah dan mewah.
Kabin bus dirancang dua bagian di dek atas dan dek bawah. Dek bawah menggunakan kursi super eksekutif dengan konfigurasi 2-1 lengkap dengan fitur hiburan audio dan video dengan televisi LCD. Langit-langit kabin di dek bawah didesain menggunakan teknik pencahayaan menggunakan LED dan material bernuansa kayu. Sementara di kabin atas, kursi penumpang diset menggunakan konfigurasi kelas eksekutif dengan susunan 2-2 di baris kiri dan kanan.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan